Pemain Barito Putera Indonesia Super League 2014 - Saat ini Barito Putera sudah memiliki 23 pemain yang siap menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.Tim pelatih Barito Putera akan berhenti berburu pemain asing, guna menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Tapi Barito masih mencari 2 pemain lokal untuk menggenapkan Skuadnya menjadi 25 orang.

Perburuan pemain asing dihentikan, setelah tim berjuluk Laskar Antasari mendapatkan empat pemain asing. Pemain asing terakhir yang dikabarkan akan berkostum Barito adalah striker Keith Kayamba Gumbs.
Dengan bergabungnya mantan penggawa Arema Indonesia, kuota tiga pemain asing plus satu pemain Asia sudah lengkap.

Poster pemain  Barito Putera Indonesia Super League 2014
Foto Skuad Barito Putera bersama Manajer barito Hasnuryadi Sulaiman  (Berdiri tengah/ Baju Hitam)

Sebab, tiga pemain asing lainnya, yakni Abanda Herman, James Koko Lomell, dan Daewon Ha, sudah dipastikan berkostum Barito. Kayamba sepertinya segera bergabung bersama tim. Kabarnya, pemain terbaik ISL 2011-2012 sudah positif berkostum Barito musim ini.

Pelatih Kepala Barito Putera Salahudin, juga memberikan sinyal bahwa Kayamba merupakan rekrutan terakhir pemain asing dalam timnya.

"Kayamba sudah positif bergabung. Dia jadi pemain asing terakhir yang kami rekrut untuk tim," ujar Salahudin, Selasa (17/12/2013).

Dengan bergabungnya Kayamba, Salahudin tidak akan berburu pemain asing lagi. Bahkan, striker asing yang ikut seleksi dalam tim pun, segera dipulangkan, yakni Yairo Balanta asal Kolombia. Yairo cukup memikat Salahudin, sehingga sempat ditahan sebagai alternatif bila Kayamba lepas.

Bergabungnya Kayamba diharapkan akan semakin mempertajam lini depan tim. Terlebih, tim juga sudah memiliki Yosua Pahabol, Yongki Aribowo, serta Syaifullah Nazar. Pemain di lini depan nantinya cukup dimanjakan. Sebab, di sektor tengah, tim sudah merekrut dua pemain naturalisasi, yakni Tonnie Cusell dan Ruben Wuarbanaran.

Sementara, James Koko Lomell akan diplot di posisi aslinya, yakni second striker, untuk lebih menambah daya gedor tim.

Skuat lengkap Barito Putera ISL 2014 :
  • Kiper: Dedi Iman, Aditya Harlan, Joko Ribowo.
  • Bek: Abanda Herman, Guntur Ariyadi, Daewon Ha, Supriyadi, Fathul Rahman, Agus Cima, Rizky Mirzamah.
  • Gelandang: Tonnie Cusell, Ruben Wuarbanaran, Amirul Mukminin, Dedi Hartono, Lucky Wahyu, Syahroni, Rizky Pora,  Ana Supriatna.
  • Striker: Yongki Ariwibowo, Syaifullah Nazar, Josua Pahabol, James Koko Lomell, Shaka Bangura
Itulah Pemain Barito Putera Indonesia Super League 2014, Walaupun masih belum lengkap karena tim sebenarnya masih memerlukan 2 pemain lokal lagi untuk melengkapi Skuadnya menjadi 25 Pemain. Dan tim Barito Putera Siap bersaing Pada ISL 2014 melawan tim-Tim besar seperti Arema Indonesia, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persipura, Sriwijaya, Persebaya, Persisam Putera dan lainya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top