Jadwal lengkap INTER ISLAND CUP 2014
INTER ISLAND CUP 2014 - Sebelum pentas Indonesia Super League (ISL) 2013-2014, akan diawali dengan ajang pemanasan yaitu Inter Island Cup (IIC). Menurut rencana, penyelenggaraan IIC akan digelar awal Januari 2014. Sementara Barito Putera sendiri di Inter Island Cup (IIC) 2014 ini kemungkinan tergabung di zona kualifikasi wilayah Kalimantan.

“Inter Island 2014 ini juga akan mempertemukan Sriwijaya FC menghadapi Semen Padang. Sumatera Derby,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono ditemui di kantor PT Liga Indonesia, Senin (23/12/2013). Terdapat 22 klub peserta IIC 2014. Masing-masing klub terbagi ke dalam empat zona kualifikasi wilayah. Zona kualifikasi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Penentuan ini disesuaikan berdasarkan domisili.

12 klub tergabung di zona kualifikasi wilayah Jawa. Di zona wilayah ini masing-masing klub terbagi ke dalam tiga grup. Nantinya juara dari masing-masing grup akan lolos ke babak 8 besar. Sementara di zona kualifikasi wilayah Kalimantan tergabung 4 klub. Kemudian di zona kualifikasi wilayah Sulawesi dan Papua terdapat 4 klub. Nantinya juara dari masing-masing zona akan lolos ke babak delapan besar.

“Inter Island 2014 membagi klub-klub ke dalam zona kualifikasi sesuai pulau,” katanya. Sejumlah 8 klub yang lolos dari zona kualifikasi akan dibagi ke dalam dua grup dengan format home tournamen dan sistem setengah kompetisi. Masing-masing juara grup berhak melaju ke laga final. Masing-masing juara grup di babak 8 besar akan bertemu di laga grand final.  Turnamen IIC 2014 akan berlangsung pada 10-25 Januari 2014.

Berikut Pembagian Empat Zona Kualifikasi Wilayah di IIC 2014:

  1. Sumatera : Semen Padang, Sriwijaya FC
  2. Jawa : Persita Tangerang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persiba Bantul, Persijap Jepara, Persik Kediri, Persela Lamongan, Arema Indonesia, Gresik United, Persebaya Surabaya, Persepam Madura United
  3. Kalimantan : Persisam Putra Samarinda, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Barito Putera
  4. Sulawesi dan Papua : PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui
Sumber : http://www.tribunnews.com/superball/2013/12/23/derby-sumatera-di-inter-island-cup-2014-semen-padang-vs-sriwijaya-fc

0 comments:

Post a Comment

 
Top