Barito Putera Ikut di Turnamen Piala SultanSkuat tim kebanggaan Banua, Barito Putera diperkirakan akan komplit pada awal Januari 2014. Para pemain yang sebelumnya izin Natalan dan keperluan lainnya, secara berangsur akan berdatangan dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengungkapkan, memasuki awal Januari 2014, skuat tim berjuluk Laskar Antasari akan kembali lengkap. "Beberapa pemain yang kemarin izin pulang Natalan dan keperluan lainnya sudah mengonfirmasi kedatangan mereka. Seperti Kayamba rencananya datang pada 29 Desember," ungkap pelatih sekaligus mantan bek kiri Barito Putera itu.

Selain itu, menurut Salahudin, dua pemain naturalisasi, Ruben Wuarbanaran dan Tonnie Cussel akan datang di awal Januari 2012. "Kemungkinan mereka sudah tiba dari Belanda 2 Januari," terang Salahudin.

Sementara itu, Barito juga masih mencari dua pemain lokal untuk melengkapi skuat menjadi 25 pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 yang bergulir mulai 1 Februari 2014.

Media Officer Barito Putera, Denny Nizar mengatakan, pencarian dua pemain lokal itu dilakukan tim pelatih dan manajemen seiring berjalannya persiapan tim. Namun menurut Denny, tim pelatih dan manajemen tidak mengincar pemain mutlak untuk posisi sayap kiri dan stoper saja, tetapi pencariannya akan dilakukan dengan proses seleksi.

"Siapa saja boleh melamar, kami akan performa. Jika bagus dan memiliki track record yang baik akan langsung kami kontrak. " terang Denny. Denny menargetkan, dua pemain lokal tambahan itu sudah bisa didapatkan sebelum Januari 2014.

"Sebenarnya banyak pemain yang melamar, namun penampilannya tidak sesuai harapan tim. Soal kontrak juga belum sesuai. Sehingga kami tidak jadi merekrutnya," tutur Denny.

Dua pemain lokal dicari karena Barito ingin menggunakan tenaga 25 pemain untuk menjalani kompetisi terakbar di Tanah Air tersebut, Sedangkan skuat yang sudah ada saat ini sebanyak 23 orang, termasuk empat penggawa asing.

Sejumlah pemain lokal sebelumnya sudah datang untuk menjalani seleksi. Namun menurut pelatih kepala Barito Putera, Salahudin, tim pelatih tetap mengupayakan mencari pemain yang terbaik.

"Kita tidak ingin buru-buru mencari dua lokal itu supaya bisa dapat yang terbaik, kita santai saja karena untuk kerangka tim inti kita sudah punya. Untuk dua pemain lokal yang kita cari juga tidak fokus untuk posisi stoper dan sayap kiri, bisa saja di posisi lain," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top