Ansu Toure , pemain seleksi Barito
Ansu Toure
Hasil laga uji coba MFC vs Barito Putera - PERSOALAN fisik dan stamina para pemain Martapura FC (MFC) menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi oleh tim pelatih. Setidaknya bila melihat hasil uji coba kontra Barito Putera, Senin (9/12) sore.  Dalam laga di Stadion Demang Lehman Martapura tersebut, MFC harus mengakui keunggulan Barito, 1 3.

Jalannya laga yang disaksikan oleh ribuan penonton itu berlangsung sangat seru, terutama di babak pertama. Sejak menit awal, Barito tampil menekan dan berhasil unggul pada menit ke-14. Gol pembuka itu disumbangkan oleh James Kokolomel melalui tendangan penalti, menyusul hands ball bek Jordy Kustiawan di kotak 16 meter MFC. Tertinggal satu gol, Laskar Sulthan Adam bangkit dan menekan pertahanan Laskar Antasari  yang dimotori oleh Abanda Herman.

Berselang 16 kemudian, tuan rumah sukses mencetak gol balasan melalui striker M Renggur. Gol dari titik putih itu hadiah atas dijatuhkannya penyerang asing MFC, Mahamadi Liboudo, di kotak terlarang Barito. Hingga turun minum, skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, stamina pemain MFC menurun tajam. Sebaliknya, tim tamu tampil semakin agresif.  Akhirnya di menit ke-62, Barito kembali unggul melalui gol yang dibikin pemain asal Liberia, Ansu Toure,  yang baru bergabung kemarin pagi untuk menjalani seleksi.

Barito semakin di atas angin ketika pada menit ke-78, Kokolomell kembali bikin gol. Ratusan suporter bersorak sorai merayakan bola hasil tendangan akurat dari dalam garis 16 itu. Kiper Husayn Mugni yang menggantikan Fachri Ramadhan tak kuasa membendungnya.

Sampai akhir laga, skor tetap 1-3 untuk kemenangan Tim Seribu Sungai yang bersiap tampil di pentas Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Fisik dan stamina pemain memang masih kurang. Apalagi saat transisi dari menyerang ke bertahan. Itu harus segera kami perbaiki," ujar pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae, didampingi asistennya Abunawas dan Taufik.

Frans menerangkan, uji coba kemarin merupakan ajang untuk memantau beberapa pemain baru, yakni Bakori Andreas, Samsul Arifin dan Mahamadi Liboudo. "Untuk striker asing performanya masih biasa biasa saja. Tapi bisa dimaklumi karena dia baru saja bergabung. Sedangkan Bakori dan Samsul belum benar benar maksimal, jadi akan diberi waktu lagi," jelas Frans.

Namun begitu, Frans menyatakan sudah mulai mendapatkan gambaran kerangka tim. "Kerangka tim sudah terlihat tadi, tapi harus tetap diasah lagi," ujarnya. Manajer MFC, Ami Said mengatakan, uji coba tersebut memberi banyak pelajaran bagi timnya. "Tentu ini menjadi bahan penting untuk evaluasi. Tentu lebih baik mengetahui sekarang apa yang menjadi kekurangan tim sebelum benar benar terjun dalam kompetisi Divisi Utama 2014," terangnya.

Sementara itu, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengatakan, meskipun timnya menang, menurutnya performa timnya belumlah memuaskan. "Belum memuaskan performa tim. Apalagi dari segi taktik maupun cara kerja. Tapi ini menjadi catatan kami untuk lebih baik lagi ke depannya," pungkas Salahudin

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/12/10/bomber-asing-unjuk-taring

0 comments:

Post a Comment

 
Top