Barito Putera Ikut di Turnamen Piala SultanBarito Tetap Agendakan Tur Jawa - Tim pelatih Barito Putera terus berupaya mematangkan persiapan timnya sebelum bertarung di Indonesia Super League (ISL) yang bergulir mulai 1 Februari 2014.

Salah satunya dengan melakukan serangkaian laga uji coba. Tak hanya lawan tim lokal, Barito juga tetap mengagendakan uji coba melawan tim pulau Jawa Timur. "Di sana banyak tim-tim bagus," kepala Barito Putera, Salahudin.

Beberapa waktu lalu Salahudin mengagendakan laga uji coba ke Pulau Jawa pada 27 Desember 2013. Namun sepertinya, rencana itu belum bisa terwujud karena pemain yang ada belum lengkap akibat banyak yang izin merayakan Natal. "Tapi nanti rencananya tetap kita agendakan menunggu pemain lengkap," tutur pelatih gundul itu.

Menurut Salahudin, untuk latih tanding dengan tim luar pemain harus lengkap agar bisa dilihat kekompakan tim. "Rugi kalau kita latih tanding ke luar tidak menggunakan tim inti, sedangkan kita perlu melihat bagaimana kinerjanya agar bisa dievaluasi bila ada kekurangan," ujarnya.

Sejauh ini, Barito memang belum pernah menjajal pemainnya dengan tim-tim dari luar Kalimantan. Beberapa uji coba telah dilakukan, namun lawannya masih sebatas tim lokal dan yang paling berat baru Martapura FC.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/12/27/tetap-agendakan-tur-jawa

0 comments:

Post a Comment

 
Top