Undian Grup Cabang Sepak Bola PON XVIII Riau - Tim-tim yang sebelumnya berlaga di Pra PON akhirnya melengkapi kuota 12 tim untuk PON XVIII Riau. Mereka selanjutnya diundi dalam tiga grup untuk berduel guna memperebutkan emas di cabor sepakbola.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan Jumat (29/6), Tim sepakbola Jawa Timur yang berstatus sebagai juara bertahan, akan tergabung di Grup B. Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan bakal bersaing ketat dengan Jawa Barat, Sumatera Utara dan Gorontalo.

Markas PSPS Pekanbaru, Grand Stadium Sport Centre Kuasing, Taluk Kuantan akan menjadi tempat bertanding Grup B.

Untuk Grup A akan diisi runner up PON edisi 2008, Papua yang akan berduel dengan Sulawesi Tenggara, Jambi dan Nusa Tenggara Barat. Grup ini akan berlaga di Stadion Nara Singa, Rengat.

Tuan rumah Riau menempati Grup C bersama dengan Sumatera Barat yang sempat menahan Jatim di uji coba beberapa waktu lalu. Dua tempat lainnya diisi oleh Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah. Stadion Tuanku Tambusai, Bangkingan menjadi medan pertempuran grup ini.

Nantinya, dua terbaik dari tiap grup akan kembali diadu di babak enam besar yang akan digelar di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru. Sedangkan partai semifinal dan final akan dilangsungkan di Stadion Utama Riau. Partai perebutan emas atau final sendiri ini dijadwalkan akan berlangsung pada 19 September nanti.

Berikut hasil undian grup cabang sepak bola PON XVIII Riau:

Grup A (Stadion Nara Singa, Rengat)
Papua, Sulawesi Tenggara, Jambi, Nusa Tenggara Barat

Grup B (Grand Stadium Sport Centre Kuasing, Taluk Kuantan)
Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Gorontalo

Grup C (Stadion Tuanku Tambusai, Bangkingan)
Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah

Babak Enam Besar:
Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru
Semifinal dan Final:
Stadion Utama Riau, Pekanbaru

Sumber : http://www.bola.net/
 
Top