H. Sulaiman HB
H. Sulaiman HB
Haji Leman Siapkan Dana 50 Milyar Untuk Barito di ISL - Manajemen PS Barito Putera sudah menyiapkan grand design jika tim ini manggung di pentas Indonesia Super League (ISL), musim depan. Jika berhasil promosi ke pentas ISL, manajemen Barito sudah menyiapkan dana segar sebesar Rp 50 miliar. Dana itu berasal dari kantong pribadi H. Sulaiman HB, ayahanda Hasnuriyadi.

“Abah (bapak) sudah tanya berapa biaya yang dibutuhkan jika bertarung di ISL, saya usulkan Rp 20 miliar. Namun, kata Abah jumlah itu tak cukup untuk membangun sebuah tim untuk berprestasi,” terang Hasnuriyadi pada GOSPORT.
Kebulatan tekad Hasnur Group mendanai Barito bukan karena tidak ada sponsor yang berminat. Asisten manajer bidang pemasaran Barito, M. Arifin menyatakan, tidak sedikit perusahaan lokal maupun nasional yang berminat mensponsori Barito. Namun karena nilainya kecil di mata Pak Haji (Sulaiman HB), permohonan para sponsor terpaksa ditolak.

“Perusahaan rokok menawarkan Rp 600 juta, bank setempat menawarkan Rp 100 juta, namun kami tolak karena Pak Haji tak setuju. Rokok jelas ia tolak. Jumlah itu terlalu kecil, lebih baik kita danai sendiri,” jelas Arifin menirukan ucapan Pak Haji.

Pascapertandingan babak penyisihan, Stadion 17 Mei ditutup untuk umum untuk segera direnovasi. Pemugaran stadion akan lebih mudah karena pengelolaannya ada di tangan Ketua Konida Kalsel, H. Sulaiman HB. Jika belum tuntas hingga kompetisi ISL dimulai, kandang Barito dipindahkan ke Martapura.

Kelak, kata Hasnuryadi, Stadion 17 Mei akan mampu menampung 30.000 penonton dengan dilengkapi alat penerangan serta sarana pendukung lainnya, seperti ruang media, kamar mandi dilengkapi shower 
Semoga Cepat terealisasi dan Barito Putera Menjadi Salah Tim Kuat Di Indonesia
 Sumber : GoSport
 
Top