Foto Tim Barito mengangkat Piala juara
Barito Putera Juara Divisi Utama

Barito Putera Juara Divisi Utama 2011/2012 - Alhamdullilah Barito Putera Juara Divisi Utama Liga Indonesia  2011/2012. Barito Berhasil meraih tiga kesuksesan Pada tahun 2012 ini yaitu lolos ke ISL, Juara Divisi Utama dan salah satu pemainnya Jadi Top Score.


Berbagai dukungan yang mengalir kepada Barito Putera, Minggu (8/7/2012) malam tak sia-sia. Pada jalannya pertandingan Barito Putera lebih dulu unggul 1-0 atas lawannya di babak final Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012, yakni Persita Tanggerang.

Barito Putera Juara Divisi Utama 2011/2012
Barito Putera Juara Divisi Utama 2011/2012
Tim asuhan Salahudin ini unggul berkat gol yang dicetak oleh strikernya bernomor punggung 9, yakni Sugeng Wahyudi di menit 30. Dan menyambut gol tersebut, ratusan pendukung Barito yang ikut nonbar di Halaman Stadion 17 Mei Banjarmasin, langsung bersorak sambil menyalakan kembang api

Sebelumnya dukungan ke tim barito yang akan menjalankan laga final melawan Persita Tangerang terus mengalir dari masyarakat Kalsel, khususnya Banjarmasin. Salah satu di antaranya, Said, merupakan pekerja swasta di Banjarmasin.

 Memasuki babak kedua, Laskar Antasari semakin meninggalkan Persita Tanggerang, dalam laga final Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012, yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/7/2012) malam.

Tim asuhan Salahudin ini, kembali mencetak gol ke mistar gawang tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut. Gol kedua ini, dicetak oleh pemain gelandang serang asal Liberia, yakni Sackie Teah Doe, yang bernomor punggung 99.

Dengan golnya tersebut, maka peluang Sackie Doe untuk menyandang gelar top score akan semakin terbuka lebar. Setidaknya dia sudah berhasil membukukan 18 gol untuk sementara ini. Sedangkan saingannya, yakni Cristian Carrasco, yang merupakan pemain Persita Tanggerang, sementara ini masih membukukan 17 gol.

Persita Tanggerang berhasil memperkecil ketinggalannya atas Barito Putera menjelang akhir menit babak kedua. Salah seorang pemainnya, yakni Adi Candra berhasil mencetak gol, ke mistar gawang Barito yang dijaga oleh Dedi Sutanto.

Dengan gol tersebut, maka tim asuhan Elly Idris ini memperkecil ketinggalannya, sehingga kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Sampai babak kedua berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Barito dan memastikan Barito menjuarai Divisi Utama 2011/2012 ini

Selamat Kepada Barito Putera Juara Divisi Utama 2011/2012
 
Top