Akankah Aldo Barreto ke Barito Putra? - Manajemen tim Persiba Balipapan memang belum merilis secara resmi nama-nama pemain mereka yang kemungkinan besar dilepas atau berpeluang di pertahankan seiring telah berakhirnya musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.
Namun demikian, dari sekian nama bukan hanya pemain lokal namun juga termasuk beberapa pemain asing sepertinya akan mengalami perombakan. Hans Peter Schaller, Direktur Teknik Persiba musim lalu telah melakukan evaluasi dan menyodorkan nama pemain yang layak dipertahankan. Tapi itu bukan jaminan pemain bersangkutan bertahan atau sebaliknya, boleh jadi justru mereka malah memilih membela klub lain.
Aldo Barreto Miranda Adalah striker Persiba dalam dua musim terakhir yang selalu menjadi mesin gol timn, musim depan dikabarkan tidak lagi membela Beruang Madu-julukan Persiba. Kabarnya tim promosi ISL yakni Barito Putera kepincut dengan bomber yang musim lalu mengoleksi 17 gol tersebut.
Menanggapi kabar tersebut, Aldo mengaku tidak mengetahuinya. "Saya masih di sini sampai dengan Oktober mendatang. Jadi belum ada pikiran lain soal klub," ucap Aldo.
Nama Aldo Barreto memang diyakini cukup menjual jika musim depan berkostum Barito Putera, selain karena performanya yang menjanjikan, visi permainan Aldo dirasa sejalan dengan klub asal Banjarmasin tersebut.
Sementara manajer tim Persiba Jamal Al Rasyid sebelumnya memang tak menyebutkan siapa-siapa saja pemain asing yang akan dipertahankan. Menurut Jamal masih belum jelasnya kompetisi membuat manajemen klub belum memutuskan lebih jauh soal masa depan pemainnya.
"Kalau menurut saya setidaknya kompetisi bergulir pada Januari mendatang, jadi untuk saat ini kita belum memastikan siapa saja pemain musim depan," singkat Jamal.
Dari bocoran yang dihimpun KPNN, Aldo Barreto sepertinya kurang berkesan dimata hans Peter Schaller, demikian pula dalam pandangan manajemen. Terlebih di musim ini, Aldo terbilang kurang bersinar. Akibatnya nama Aldo pun menjadi satu nama pemain asing yang mendapat sorotan dan tidak menutup kemungkinan bisa dilepas.
 
Top