Kalahkan PSIM, Persegres Bertahan di ISL - Gresik United (Persegres) akhirnya lolos dari jeratan degradasi. Mereka sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta pada babak playoff Indonesia Super League (ISL), Selasa (17/7).

Persegres langsung mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung di tempat netral, yakni Stadion Jakabaring Palembang. Tampil sebagai wakil ISL dari peringkat 15 membuat gengsi mereka meninggi melawan PSIM yang mewakili semifinalis Divisi Utama tersebut.

Tekanan demi tekanan yang terus mereka lancarkan sejak menit awal membuat Persegres unggul melalui Gaston Castano. Skor 1-0 di menit ke-26 ini terus bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim asuhan Djoko Susilo ini tetap tak mengendurkan serangan. Laga babak kedua baru berjalan 10 menit, Laskar Jaka Samudera sukses menggandakan keunggulan mereka. Tendangan Gustavo Chena membawa mereka memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol tak lantas membuat PSIM menyerah. Mereka menoba keluar menyerang. Namun, Gustavo Chena tampil sebagai pahlwan bagi Persegres. Pada menit ke-74. kembali mencetak gol dan memperlebar jarak 3-0.

PSIM sempat mencetak gol balasan di menit ke-82 melalui gol Lukman Salam. Namun, sisa waktu yang hanya 8 menit tak cukup lag untuk membalas dua gol lagi. Gol Lukman seolah hanya menjadi hiburan saja. Laga ini pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persegres.

Kemenangan ini membuat Persegres kembali bertahan di ISL. Bagi PSIM, mereka harus kembali berjuang di Divisi Utama musim depan untuk bisa naik kasta.

Sumber : http://www.bola.net/
 
Top