Barito Putera Lolos Ke Indonesia Super Leage ( ISL ) - Tim PS Barito Putra berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Persepam Pamekasan 2-0, pada pertandingan babak semifinal Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) di Stadion Manahan Solo, Kamis petang. untuk bertanding di kasta sepak bola tertinggi Indonesian Super League (ISL) akhirnya tercapai. Setelah 10 tahun menunggu, sejak degradasi 2002/2003, akhirnya tim kebanggaan Urang Banua dipastikan akan kembali ke ajang tertinggi. Kepastian ini diperoleh setelah Barito Putera mengalahkan Persepam Madura United di babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Manahan, Solo. 
Barito Putera Lolos Ke Indonesia Super Leage ( ISL )
Salah satu supporter Barito Putera Berada Di Solo
Kemenangan tersebut membuat Barito Putera akan bertemu Persita Tangerang di babak final Divisi Utama Liga Indonesia. Persita sendiri mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor 1-0. Meski demikian, pertandingan final tersebut hanya memperebutkan siapa yang akan menjadi juara di musim 2011/2012.
 
Pasalnya, kedua tim yang masuk babak final sudah dipastikan mendapat tempat di ISL. Gol pertama bagi tim Laskar Antasari tercipta di menit ke-30. Umpan silang Guntur Ariyadi ke kotak penalti Persepam MU di- heading oleh Yogas Pria Mirzadat. Bek kanan Persepam MU tersebut berniat mengoper bola ke kiper. Namun yang terjadi, Yogas malah membuat timnya tertinggal dengan mencetak gol bunuh diri. Tampil terus menyerang dengan menggunakan tiga striker tak cukup membantu Persepam MU. Satu-satunya peluang emas didapatkan Marcellstriker Martial “” Poungoue pada menit ke-78. Dua kali heading kerasnya masih ditepis Dedi Sutanto. 
Keasyikan menyerang malah membuat Alvonsius memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Serangan balik yang cepat dilakukan Barito Putera dari sisi kanan pertahanan Persepam MU, berhasil dimanfaatkan supersub Nehemia Bill Solossa menjebol gawang Alvonsius pada menit ke-82. Hasil tersebut memaksa Laskar Sape Kerap puas berlaga dalam perebutan juara ketiga dan keempat pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tahun ini. Pelatih Barito Putera Salahudin mengakui bahwa keunggulan Barito Putera akibat dari semangat juang dari Agustiar Batubara cs. Selama 90 menit, anak asuhan Salahudin tersebut bermain secara spartan. Apalagi sudah hampir 10 tahun, 
Barito bermain Semangat tertinggi. “ dan kerja keras anak-anak memang luar biasa. Itulah yang membuat kami bermain dengan baik. Meski secara teknik, kedua tim cukup berimbang,” nilainya. Winedy Purwito pelatih Persepam MU mengakui skema yang dirancang tidak maksimal dijalankan di lapangan. Apalagi mental pemain Persepam MU semakin down ketika KamiYogas membuat gol bunuh diri. ” memang hendak bermain hati-hati dalam tempo sedang. Namun pemain kami banyak melakukan kesalahan dan lawan mampu memaksimalkannya,” ujarnya. Kekalahan kemarin membuat ambisi masyarakat Madura memiliki wakil di ISL tahun depan harus tertunda.
 
Barito Putera Lolos Ke Indonesia Super Leage ( ISL )
Suasana pertandingan Semifinal
Tassio Bako dkk kembali harus melakoni partai hidup mati pada Minggu (8/7) sore melawan PSIM MasihJogjakarta. ” ada kesempatan pada Minggu besok. Ayo pemain harus bangkit,” pompa Achsanul Qosasi manajer Persepam MU seusai laga
Pelatih PS Barito Putra Salahudin, mengatakan kedua tim memiliki kualitas yang sama, tetapi siapa yang bermain konsisten akan memenangkan pertandingan.

"Anak-anak bermain konsisten dan mampu memanfaakan peluang yang ada sehingga menjadi gol untuk timnya maju ke babak final," katanya.
 
Selamat Barito........Wecome to ISL
  Sumber Foto : member Grup BARITO PUTERA 1988
 
Top