Salahudin Kebanjiran ucapan selamat - KEDATANGAN skuadra Barito Putera ke Banjarmasin usai memantapkan diri menjadi kampium Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 bakal disambut pencinta setianya di Bandara Syamsudinnor, Banjarmasin. Rencananya, Agustiar Batubara dkk bakal diarak menuju kediaman pemilik Barito  H Abdussamad Sulaiman HB di kawasan Kampung Melayu, Banjarmasin, Selasa (10/7).

Wallpaper Pelatih Barito Putera - Salahudin
Pelatih Barito Putera - Salahudin

Ketua Umum Barito Mania (Bartman), Normansyah mengatakan sambutan itu tak lebih dari bukti kecintaan kami kepada Barito yang sudah sukses menjadi juara musim ini. Selain itu, sebagai luapan kekegembiraan karena tim berjuluk ‘Laskar Antasari’ akhirnya berlaga di Indonesia Super League.
“Paling tidak untuk membahagiakan pemain dan untuk menunjukkan kecintaan kami kepada Barito Putera,” ucap Normansyah.

Tidak hanya Bartman, ratusan anggota kelompok suporter Laskar Mania (Lasman), ND Yellows Boy dan suporter lainnya bakal turun ke jalan menyambut kedatangan skuad ‘Laskar Antasari’ dari bandara hingga tempat tujuan.

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan tim. Kami ingin melebihi meriahnya sambutan di tahun 1994/1995 silam,” tegas ketua umum Lasman, Djumansyah.
Rute yang akan dilalui mulai bandara Syamsudinnor ke Banjarmasin, kemudian rombongan akan melalui jalan Jati atau Pangeran Antasari sampai ke perempatan Hotel Arum menuju lampu merah depan Mesjid Sabilal Muhtadin, kemudian diteruskan ke kediaman H Abdussamad Sulaiman HB di kawasan Kampung Melayu.

Rombongan sendiri berangkat dari Solo, pagi ini, Selasa (10/7) jam 9 berangkat dari hotel tempat menginap, kemungkinan besar mendarat di bandara Syamsudinnor jam 1 siang waktu Banjarmasin.
Sukses mengantarkan Barito menjadi juara  membuat pelatih Salahudin banyak mendapat ucapan terima kasih melalui telepon selulernya.

“Selamat dan sukses bang, kami ucapkan terima kasih sudah membawa Barito lolos ke ISL,” salah satu SMS yang diterima pelatih berlisensi A nasional itu.

Adalagi, “Selamat coach atas prestasinya membawa Barito ke ISL, luar biasa coach,” tulis salah satu SMS lainnya yang masuk ke ponsel pribadinya.

Tercatat, lebih dari seratus SMS ucapan selamat diterimanya. Tidak hanya itu, mantan pelatih Persepar Palangkaraya ini pun kewalahan menjawab telepon yang masuk ke ponselnya. Baik dari rekan rekan sesama pelatih, pemain, suporter dan keluarga.

Bahkan, tidak hanya terima kasih, tulisan bernada menantang pun ia terima. Tak tanggung-tanggung itu datangnya dari jawara ISL musim ini, yakni klub besar Sriwijaya FC, seperti yang tertulis, “Selamat Barito jadi juara DU musim ini. Kami, Sriwijaya FC siap menghadapi Barito di ISL nanti,” tulis dari salah satu pengurus ‘Laskar Wong Kito’, julukan Sriwijaya FC kepada Salahudin.

Meski banyak mendapat ucapan selamat, tidak membuat pelatih berkepala plontos itu berbesar hati, namun itu menjadi satu motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Barito di ISL nanti. Salahudin pun bersyukur mendapat perhatian dari warga Banua dan rekan-rekan setia Barito.

“Ini berkat doa orang banyak sehingga mimpi kita berlaga di ISL terwujud,” ujarnya merendah. Demikian juga dengan dua asistennya, Yunan Helmi serta Ismairi, serta pemain lainnya.

Sumber : http://www.mygosport.com
 
Top