Final Divisi Utama 2012
Barito Putera Melawan Pelita Tangerang Di Final Divisi Utama 2012 - Tim Persita Tangerang dan PS Barito Putra yang lolos di semifinal akan bertemu di babak final Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/7).

Tim Persita Tangerang yang lolos ke babak final, setelah berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Kamis malam.

Satu gol Persita Tangerang tersebut dicetak oleh Leo Veron pada menit 30, setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain sayapnya dengan sundulan kepala.

Pada pertandingan sebelumnya PS Barito Putra yang juga lolos ke babak final, setelah mengalahkan Persepam Pamekasan dengan skor 2-0.

Dua gol untuk PS Barito Putra tercepta di menit 29 melalui gol bunuh diri pemain belakang Persepam Yogas Pria Mursadat dan menit 82 oleh Nehemia Solosa.

Dua tim yang kalah PSIM dan Persepam akan bertanding untuk merebutkan juara ketiga Divisi Utama LI. Tim yang menempati juara satu, dua, dan tiga tersebut dipromosikan mengikuti kompetisi Indonesia Super League (IPL).

Menurut pelatih Persita Tangerang Elly Idris, pihaknya puas melihat penampilan pemainnya yang penuh semangat untuk dapat lolos ke final. Karena, empat tim yang bertanding semifinal tersebut hampir semua memiliki kualitas merata dan pertandinga cukup berat.

Namun, Louis Edmundo dan kawan-kawan akhirnya berhasil mengalahkan PSIM meski hanya satu gol yang tercipta.

Menurut dia, untuk persiapan ke babak final melawan Barito, timnya akan menurunkan formasi sama dengan saat mengalahkan PSIM.

"Striker Persita Christian Carrasco sebetulnya masih cedera tetapi dipaksakan turun melawan PSIM untuk mempertajam lini depannya," katanya.

Namun, Carrasco kondisinya akan dipantau perkembangannya menjelang pertandingan melawan Barito, Minggu (8/7).

Menurut dia, timnya akan tampil maksimal di babak final dan siapa yang bisa memanfaatkan peluang serta bermain konsisten mereka akan juara. Barito merupakan tim yang bagus sehingga diperlukan strategi khusus untuk dapat mengalahkan mereka.

Pelatih PS Barito Putra Salahudin, mengatakan, timnya akan menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Persita di final. Formasi pemainnya dapat diturunkan semua, tetapi kemungkinan striker Nnengue Bienvenu absen terkena akumulasi kartu.

"Striker Nnengue Bienvenu nanti kita lihat dulu, karena melawan Persepam dia mendapat kartu kuning," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan evaluasi hasil pertandingan melawan Persepam, karena masih banyak yang perlu dibenahi kerja sama antar lini yang ketenangan saat finishing.

"Kami siap menghadapi Persita di babak final untuk meraih puncak di Divisi Utama LI," katanya.


Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/
 
Top