Tonnie Cusell  jadi starter
Tonnie Cusell  jadi starter - Berbagai upaya guna mendapatkan formula terbaik bagi tim, terus dilakukan tim pelatih Barito Putera, demi menjalani laga selanjutnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah mengalami dua kekalahan, tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi, dan H Ismairi, pun terus berusaha memutar otak. Bongkar pasang serta rotasi pun menjadi pilihan pelatih, agar bisa menemukan pemecah kebuntuan yang sedang dialami tim saat ini.

Dari dua laga yang sudah dijalani, disinyalir salah satu titik kelemahan tim berada di sektor tengah lapangan, alias gelandang. Dalam dua laga, tim telah menurunkan Amirul Mukminin, Lucky Wahyu, dan Syahroni di sektor gelandang.

Memang, performa ketiganya tidaklah terlalu mengecewakan, namun sepertinya masih belum memenuhi ekspektasi tim pelatih. Tak heran jika sektor ini akan menjadi perhatian tim pelatih, untuk dilakukan bongkar pasang saat menjalani laga ketiga melawan Arema Cronus, Minggu (16/2/2014) malam.

Jika dilihat dalam sesi latihan beberapa hari terakhir, tim pelatih sepertinya akan mencoba menurunkan pemain naturalisasi, yakni Tonnie Cusell, dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang. Tim pelatih pun sudah mulai mengisyaratkannya.

"Insya Allah, dalam laga nanti Tonnie bisa masuk skuat inti Barito, dan tentunya kita lihat bagaimana perkembangannya nanti. Mudah-mudahan dia bisa menutupi kelemahan tim di lini tengah," ujar Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi, kemarin pagi.

Yunan yang ditemui usai timnya melakukan latihan di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru mengatakan, bila Tonnie diplot dalam skuat inti, diharapkan akan semakin memperkuat sektor tengah timnya. Apalagi, pada laga berikutnya, tim akan melawan tim tangguh sekelas Arema, yang berhasrat besar menjadi juara ISL 2014.

Dalam beberapa kali sesi latihan beberapa hari ini, Tonnie sepertinya terus menunjukkan perkembangan. Performa pemain asal Belanda dalam sesi games bersama Fathul Rahman dan kawan-kawan, cukup memikat.#beritabarito

Termasuk, misalnya pada latihan kemarin pagi, Tonnie bisa bekerja dengan baik dalam tim, dan melakukan shooting-shoting yang cukup akurat. Wajar tentunya bila tim pelatih pun mulai melirik pemain bernomor punggung 99, untuk diplot dalam skuat inti.Tonnie pun mengaku kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan, dia begitu menikmatinya.

"Latihannya bagus, menendang dan berlari. Latihan ini akan membuat fisik dan badan kita menjadi lebih baik. Kondisi saya pun sangat baik saat ini," ungkapnya. Disinggung mengenai kesiapannya bila kembali diturunkan, bahkan masuk dalam skuat inti, Tonnie menyatakan sudah sangat siap.

"Saya siap dan selalu siap untuk berlaga membela tim. Saya akan berusaha bermain dengan baik untuk tim," tegasnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superball/2014/02/12/tonnie-cusell-jadi-starter-di-laga-barito-putera-vs-arema-cronus

3 comments:

  1. mudah2an kawa meambil point di tur jawa timur.Amien

    ReplyDelete
  2. Mudah2n kawa dapat meambil point maksimal di tur Jatim,Amien...Keep Spirit..

    ReplyDelete

 
Top