Barito PuteraBarito Semakin bersemangat Jelang Lawan Arema - Selain fokus membenahi taktik dan strategi, tim pelatih Barito Putera belakangan juga fokus mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Memulihkan mental dan spirit para pemain dalam timnya, menjadi penting bagi tim, pasca-mengalami dua kekalahan beruntun di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Upaya tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi, dan H Ismairi untuk mendongkrak spirit pemainnya, pun sepertinya sudah mulai membuahkan hasil. Semangat tim Laskar Antasari dalam beberapa hari terakhir, khususnya dalam sesi latihan, sudah mulai kembali pulih. Dalam beberapa kesempatan games, Fathul Rahman dan kawan-kawan terlihat kembali begitu bergairah. Bahkan, mereka bermain dengan sangat ngotot.

Tim pelatih pun sudah mulai melihat bagaimana peningkatan spirit pemain, seperti yang diutarakan Pelatih Kepala Barito Salahudin. "Kami bisa lihat semangat pemain sudah mulai kembali lagi. Itu bisa kami lihat juga saat ada games, mereka semua begitu bersemangat dan sangat ngotot," ungkap Salahudin.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, tentunya diharapkan bisa memberi dampak positif bagi tim yang segera menjalani laga ketiganya melawan Arema Cronus, Minggu (16/2/2014) malam. "Tentu kami berharap semangat dan mental pemain yang kembali mulai pulih ini, membawa energi positif saat tim menjalani laga melawan Arema," harapnya.

Senada dengan Salahudin, Asisten Pelatih Barito Yunan Helmi menerangkan, kondisi anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan, pasca-dua kekalahan yang sudah dialami.

"Kami berharap atas kekalahan kemarin, tim kami menjadi semakin termotivasi. Tim saat ini sedang serius-seriusnya menatap dua laga away berikutnya, yakni di kandang Arema dan Persegres," paparnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top