Barito PuteraBarito Bawa 18 Pemain ke Padang - Tim Barito Putera mulai melupakan kekalahan 1-2 atas Persija Jakarta di kandang sendiri, dalam laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2014, Sabtu (1/2/2014) malam. Kini, tim berjuluk Laskar Antasari itu menatap laga selanjutnya, yakni melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Rabu (5/2/2014) malam.

Melawan tim berjuluk Kabau Sirah, tentunya tidak lepas dari sosok Dedy Hartono. Gelandang kanan Barito ini selama lima musim bersama tim juara Indonesia Premier League (IPL) 2012 tersebut. Namun, selama di Semen Padang, pemain bernomor punggung 23 ini kerap jadi pemain pelapis. Bahkan, pemain kelahiran Bandar Lampung, 12 Desember 1987 itu kerap jadi pelapis Elie Aiboy.

Setelah memilih keluar dari Semen Padang, Dedy malah mampu bersinar. Dia malah sempat masuk daftar pemain seleksi tim nasional Indonesia proyeksi kualifikasi Piala Asia. Kabarnya, kinclongnya penampilan Dedy di Barito, sempat membuat Spartack, sebutan suporter Semen Padang, menyesalkan keputusan manajemen Kabau Sirah yang memilih mempertahankan Elie Aiboy ketimbang Dedy kala itu.

Terlepas dari itu, Dedy dituntut untuk menampilkan performa apiknya menghadapi mantan timnya. Apalagi, Barito perlu poin untuk memantik semangat melakoni laga-laga berikutnya usai takluk di kandang atas Persija.

Pelatih Barito, Salahudin sendiri mengaku telah bersiap menghadapi laga kedua di ISL 2014 ini. Sebanyak 18 pemain bakal diboyong. "Rencananya, 18 pemain akan kami boyong untuk menjalani laga kedua ini," ujarnya, Minggu (2/2).

Menghadapi Semen Padang, Salahudin berharap, sejumlah pilar yang cedera bisa sembuh seperti Guntur Ariyadi, Supriyadi, Daewon Ha dan Lucky Wahyu. Apalagi ketidakhadiran mereka terbukti membuat Barito tak mampu menjaga poin di kandang sendiri saat melawan Persija.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/02/03/barito-boyong-18-pemain-ke-padang

0 comments:

Post a Comment

 
Top