Tahan imbang Persegres Barito raih poin pertama
Skor akhir Persegres vs Barito Putera - Laga antara Barito Putera kontra Persegres Gresik United, hari ini Selasa (22/2/2014) sore di Stadion Petro Kimia Gresik baru saja berakhir. Dalam laga ini kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2, yang mana dari kubu tuan rumah gol masing-masing disumbangkan oleh Dutra dan Munif. Sementara gol dari Barito Putera disumbangkan oleh James Kokolomel dan Dedy Hartono.

Saat peluit panjang dibunyikan menandai laga dimulai, kedua tim langsung saling berusaha untuk saling menekan. Pada laga ini tuan rumah Persegres Gresik United tampil menggunakan kostum kuning, sementara Barito mengenakan kostum putih biru.

Pada menit 25 Barito ketinggalan 0-1 atas tim tuan rumah Persegres Gresik United dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Petro Kimia Gresik. Gol yang membuat tim tuan rumah unggul terlebih dahulu ini dicetak oleh stoper asingnya yakni Otavio Dutra melalui tendangan titik putih. Tendangan penalti dihadiahkan oleh wasit karena menilai pemain Barito melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti Maju sebagai algojo, mantan stoper Persipura Jayapura ini berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna membobol jala gawang Barito yang dikawal oleh Joko Ribowo


Ketinggalan satu gol atas tuan rumah yakni Persegres Gresik United, tim pelatih Barito Putera pun langsung merotasi pemainnya. Tim pelatih Barito yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan juga H Ismairi langsung memasukkan striker asingnya yakni Shaka Bangura dan menarik keluar Syahroni di menit 33.Dan hingga turun minum ini, tim Barito Putera masih ketinggalan satu gol atas tuan rumah.#beritabarito

Rotasi pemain ini sepertinya dilakukan untuk menambah daya gedor tim di barisan depan, agar tim bisa secepatnya mengejar ketertinggalannya. Setelah sempat ketinggalan satu gol atas tuan rumah Persegres Gresik United, akhirnya tim Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol yang membuat Barito mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ini dicetak oleh bombernya yakni James Kokolomel di menit 62. Gol sendiri bermula dari umpan silang yang disodorkan oleh Dedu Hartono dari sektor sayap kanan ke dalam kotak penalti dan James Kokolomel yang berdiri bebas langsung saja melepaskan tendnagan kerasnya hingga berbuah gol.

Di menit ke-75, Ultrasmania pendukung Persegres kembali terbisu. Pasalnya, gelandang Barito Dedy Hartono, sukses menjebol gawang Persegres. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Laskar Antasari, julukan Barito.

Menjelang menit akhir, laga antara Barito Putera kontra tuan rumah yakni Persegres Gresik United semakin 'menyengat'. Tidak ingin tertinggal atas tamunya, tim Persegres Gresik kembali berhasil menambah angka menjadi 2-1 sembilan menit sebelum laga berakhir.

Gol yang membuat tuan rumah bisa mengejar ketertinggalannya ini dicetak oleh Munif di menit 81. Laga sendiri lima menit lagi akan berakhir. Dengan hasil ini, maka tim Barito Putera berhasil mengantongi point pertamanya dalam kompetisi musim ini, setelah pada tiga laga sebelumnya selalu menderita kekalahan.

Susunan pemain :
Persegres : Hery Prasetya, Mahyadi Panggabean, Otavio Dutra, AM Bahtiar, Legimin Raharjo, Lan Bastian/Kacung Munip 78', Fajar Handika, Shohei Matsunaga, Elthon Maran/Reza Mustofa 37', Jimmy Suparno/Habib Sukron 76', Pape Latyr Ndiaye.

Barito : Joko Ribowo, Agus Cima/M Rizky Mirzamah 61', Daewon Ha, Guntur Ariyadi, Fathurrahman, Lucky Wahyu, Syahroni/Shaka Bangura 33', Tonnie H Cusell/Amirul Mukminin 67', Dedy Hartono, Rizky Rizaldi Pora, James Koko Lomell.

Hasil akhir ISL  Antara Gresik United vs Barito Putera

0 comments:

Post a Comment

 
Top