Pusam Pinjamkan Lerby ke Martapura FC
Pusam Pinjamkan Lerby ke Martapura FC - Kabar mengejutkan beredar di kalangan pencinta Martapura FC (MFC), Selasa (4/2/2014). Striker muda tim Indonesia Super League (ISL) Putra Samarinda (Pusam), Lerby Eliandry dikabarkan segera merapat ke MFC.

Pemain asli Samarinda yang ikut mengantarkan Kaltim meraih emas cabang olahraga sepak bola di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012 tersebut, kabarnya akan bergabung dengan MFC dengan status dipinjamkan oleh Pusam.

Dalam berita yang dirilis sejumlah media online seperti, Goal.com, metrotvnews.com hingga my Samarinda.com, Selasa (4/2) tersebut, dijelaskan, peminjaman itu dilakukan karena tim berjuluk Pesut Mahakam kebanjiran pemain di posisi penyerang, terlebih setelah bergabungnya Ilija Spasojevic dan Pavel Solomin.

"Pusam sudah memiliki enam pemain yang berposisi penyerang atau gelandang serang. Jadi sulit untuk menempatkan Lerby dalam tim," ujar Komisaris Pusam, Harbiansyah Hanafiah. Bahkan Harbiansyah menerangkan, sudah berkomunikasi dengan pelatih MFC, Frans Sinatra Huwae mengenai peminjaman ini. "Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Martapura FC tentang ini. Dia merespons positif tentang hal ini, karena sudah melihat kemampuan Lerby saat kami melakukan uji coba," katanya.

Lerby dipinjamkan kepada MFC guna mendapatkan jam terbang lebih banyak. Dia diputuskan semusim ke depan dipinjamkan di tim berjuluk Laskar Sulthan Adam yang akan segera berkompetisi di Divisi Utama 2014.
Ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Frans Sinatra Huwae malah kaget. "Informasi dari mana? Dan siapa yang bilang," tanya Frans Sinatra yang dihubungi Metro kemarin siang. Setelah diberitahu bahwa kabar tersebut datang langsung dari manajemen Pusam, Frans langsung mengapresiasinya. Namun mantan pemain sekaligus pelatih Barito Putera ini menerangkan, sebenarnya, sejauh ini, dia belum ada pembicaraan terkait peminjaman pemain ini.

"Sejauh ini, kita belum ada pembicaraan. Dan memang saat kongres PSSI kemarin, kita ada bertemu dengan Pak Harbi, dan berbicara banyak, tapi belum ada membahas terkait peminjaman pemain ini," katanya.
Apabila kabar tersebut memang benar, Frans mengaku sangat senang dan pastinya merespons dengan sangat positif. "Kalau memang dipinjamkan, tentu kita sangat berterima kasih. Ini tentunya akan kita rundingkan dengan manajemen," katanya.

Sementara, Manajer MFC, Ami Said juga mengaku merespons positif wacana dipinjamkannya pemain ke timnya. "Kita tidak masalah jika memang dipinjamkan," ujarnya. Lerby sendiri sempat bersinar ketika masih berseragam Persisam U-21. Pada ISL U-21 musim 2011/2012, selain ikut mengantarkan Persisam runner up, Lerby juga menjadi pemain terbaik kala itu.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/02/05/pusam-pinjamkan-lerby-ke-mfc

0 comments:

Post a Comment

 
Top