Guntur barito
Stopper Barito ingin Jaga Rekor tak Terkalahkan dari Arema - Barito Putera kini fokus menatap laga selanjutnya dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, yakni melawan Arema Cronus Indonesia, 16 Februari mendatang. Jelang laga yang akan dijalani di kandang tim berjuluk Singo Edan, stopper lokal Barito Putera, Guntur Ariyadi, sepertinya kembali bergairah.

Maklum, Guntur sangat berhasrat melakoni laga kontra Arema, karena kondisinya yang sempat dibekap cedera, kini sudah mulai kembali pulih seperti semula. Apalagi, dalam laga terakhir di kandang Semen Padang, Guntur sudah mulai kembali tampil membela tim. Pemain bernomor punggung 18 sempat tampil, meskipun hanya beberapa menit di akhir babak kedua, setelah menggantikan Daewon Ha yang tidak bisa melanjutkan laga. Guntur pun mengaku siap kembali tampil membela timnya, guna menjalani laga melawan tim asuhan Suharno.

"Alhamadulillah sekarang kondisi saya sudah jauh lebih baik, bahkan dalam laga terakhir saya sudah bisa kembali tampil membela tim. Insya Allah melawan Arema nanti saya juga bisa kembali tampil lagi untuk tim," kata suami Yonalia.

Kondisi yang jauh lebih baik ini, menurut Guntur, sudah bisa dirasakannya dalam beberapa kesempatan latihan terakhir. "Kemarin-kemarin saya masih ragu, bahkan saat jogging saja masih terasa sakit. Tapi, dalam latihan beberapa hari ini sudah jauh lebih baik," ungkapnya.

Disinggung mengenai target di kandang Singo Edan nanti, Guntur bertekad tetap menjaga rekor timnya. Dalam tiga pertemuan terakhir di ISL maupun Inter Island Cup (IIC), Barito selalu meraih hasil positif, bahkan tak pernah terkalahkan oleh Arema.

"Pastinya saya ingin tim tetap menjaga rekor tak pernah terkalahkan melawan Arema. Pastinya kami juga ingin bangkit, untuk kembali mendongkrak mental bermain," jelasnya. Tim pelatih Barito Putera sebelumnya sudah berencana kembali menurunkan pemain lokal di posisi stopper, guna diduetkan dengan satu stopper asing.

Melihat kondisi Guntur sudah membaik, tentunya semakin meyakinkan tim untuk cukup menurunkan satu pemain asing saja di posisi stopper

0 comments:

Post a Comment

 
Top