Barito PuteraLaga antara Barito Putera kontra Arema Cronus Indonesia, yang dijadwalkan digeber pada Minggu (16/2/2014) malam di Stadion Kanjuruhan Malang, dipastikan ditunda. Penundaan dilakukan PT Liga Indonesia, terkait erupsi Gunung Kelud yang melanda kawasan Jatim dan Jateng, yang terjadi sejak Kamis (13/2/2014) tengah malam.

Selain laga antara Barito vs Arema Cronus, PT Liga Indonesia juga menunda laga antara Persepam MU vs Persebaya yang seharusnya digelar kemarin sore, Persela vs PSM yang direncanakan Sabtu (15/2/2014), dan Persita vs Persik yang dijadwalkan terlaksana Senin (17/2/2014).

Penundaan belum dipastikan sampai kapan, karena masih menunggu perkembangan aktivitas Gunung Kelud dan situasi di Jatim maupun Jateng. Penundaan laga ini, di sisi lain sepertinya cukup berdampak positif bagi kubu Barito Putera, khususnya terkait persiapan. Sebab, beberapa pemain pilar Barito Putera dinyatakan cedera dan dipastikan tidak bisa membela tim, bila laga jadi digelar pada Minggu (16/2/2014).

Pemain yang dalam kondisi cedera di antaranya adalah Lucky Wahyu, Yosua Pahabol, Supriyadi, dan Daewon Ha. Mereka pun sengaja tidak diikutkan dalam rombongan 18 pemain, yang kemarin hendak bertolak ke Malang.

Penundaan membuat para pemain kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa pulih atau recovery dari cederanya. Bila secepatnya bisa pulih, maka tentunya peluang mereka yang cedera untuk kembali tampil membela tim, menjadi terbuka. Hal itu juga diamini Pelatih Kepala Barito Putera Salahudin, kemarin sore.
"Laga ditunda tentunya menjadi sebuah kesempatan bagi pemain-pemain kami yang cedera. Mudah-mudahan nanti mereka yang cedera bisa pulih. Mungkin ini salah satu hal positif bagi tim atas penundaan ini," tutur Salahudin. #beritabarito

Kepastian laga, lanjut Salahudin, rencananya akan dilaksanakan pada hari jum'at tanggal 21 februari 2014. Untuk itulah, sembari menunggu kepastian laga, tim pun kembali beraktivitas normal menjalani latihan di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru.

"Jadi, sambil menunggu kepastiannya, di samping fokus memulihkan pemain yang cedera, kami juga kembali latihan seperti biasanya. Bahkan, besok pagi (pagi ini) tim sudah mulai berlatih lagi, untuk kembali mematangkan persiapan," bebernya

0 comments:

Post a Comment

 
Top