Barito PuteraBarito Ubah Komposisi Pemain - Keberangkatan tim Barito Putera menuju Malang, Jumat (14/2/2014) pagi dibatalkan, terkait meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Tim pelatih Barito Putera saat itu sudah menyiapkan dan memboyong 18 pemain, untuk melakoni dua laga away di Jatim, yakni di kandang Arema Cronus Indonesia dan Persegres Gresik United.

Pemain yang hendak diboyong saat itu adalah Agus Cima, Abanda Herman, Guntur Ariyadi, Fathul Rahman, Syahroni, Amirul Mukminin, Dedy Hartono, Risky Pora, Shaka Bangura, James Koko Lomell, Rizky Mirzamah, Tonnie Cusell, Yongki Aribowo, Syaifullah Nazar, Ana Supriatna, Yosua Pahabol, Aditya Harlan, dan Joko Ribowo.

Karena adanya penundaan laga menjadi Jumat (21/2/2014) di kandang Arema dan Selasa (25/2/2014) di kandang Persegres, pemain yang akan diboyong menjalani laga di Jatim pun sepertinya ada kemungkinan mengalami perubahan.

Kemungkinan perubahan komposisi pemain yang dibawa ini, karena mempertimbangkan kondisi terakhir masing-masing sebelum diberangkatkan. Tim pelatih Barito Putera yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi, dan H Ismairi, juga memberikan sinyal kemungkinan adanya perubahan komposisi pemain yang akan dibawa ke Malang.

"Kemarin kami sudah menyiapkan 18 pemain untuk menjalani dua laga away di Jatim. Tapi, karena laga kemudian ditunda, maka kemungkinan akan ada perubahan untuk pemain yang kami bawa nanti. Kami akan lihat situasi terakhir bagaimana," ungkap Salahudin kepada Metro Banjar, Sabtu (15/2/2014) siang.

Tim Barito Putera saat hendak berangkat beberapa hari yang lalu tidaklah dalam keadaan komplit, karena memang beberapa pemainnya masih dibekap cedera. Pemain yang masih dibekap cedera di antaranya adalah Lucky Wahyu, Supriyadi, maupun Daewon Ha. Untuk itulah, Salahudin menambahkan, tim pelatih akan melihat ulang kondisi terakhir seluruh pemainnya, sebelum diikutkan dalam tur.

"Beberapa pemain masih ada yang cedera, kami berharap mereka bisa cepat pulih untuk kembali memperkuat tim," jelasnya.

Selain sambil menunggu perkembangan kondisi pemain yang cedera, Salahudin menjelaskan, timnya pun akan kembali konsentrasi melakukan persiapan dalam latihan. Tim pun dijadwalkan kembali melakukan aktivitasnya seperti semula, dengan memfokuskan latihan di Lapangan Rindam/VI Banjarbaru.

"Laga ditunda, kami tetap fokus untuk melakukan latihan. Kami akan terus mengasah taktik maupun strategi, serta penjagaan kondisi," paparnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top