Seleberasi unik Yongki ketika cetak gol bagi Barito - Angka keberuntungan itu bukan lagi 7, melainkan 9. Faktanya, dua gol kemenangan Barito Putera atas Persita Tangerang, Kamis (29/5/2014) petang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, dicetak pemain berkostum nomor tersebut.

Seleberasi unik Yongki ketika cetak gol bagi Barito
Foto by banjarmasinpost.co.id/kaspul anwar
Gol pertama dibikin Yongki Aribowo pada menit ke-11. Prosesnya juga berbau keberuntungan. Bermula dari sepak pojok yang dilakukan Dedy Hartono. Bola disundul satu pemain Persita, namun terkena kaki rekannya hingga mantul ke arah belakang. Yongki yang berada di sana bersama bomber Barito lainnya, James Koko Lomell, spontan mengarahkan bola ke gawang.  Upaya satu bek Persita menghalau si kulit bundar terlembat, karena sudah masuk gawang.

Merayakan gol keduanya pada Indonesia Super League (ISL) 2014, itu menuju bench pemain Barito. Dia lantas meminta sesuatu pada asisten pelatih Barito, Yunan Helmi. Ternyata boneka bayi. Yongki pun bergaya menggendongnya. Itu merupakan selebrasi buat anak pertamanya yang lahir pada 6 Maret 2014 lalu. Namanya Queena Balqis Azzahra.

Dua menit setelah itu, Laskar Antasari nyaris menggandakan keunggulan. Sayang bola tendangan James Koko Lomell berhasil diblok kiper Persita, Yogi Triana. Gempuran tuan rumah datang lagi pada menit ke-18. Kali ini melalui mantan pemain Persita sendiri, Rizky Pora. Lagi-lagi aksi gemilang Yogi, sukses memblok bola tendang Pora.

0 comments:

Post a Comment

 
Top