Mekan NasirovMEKAN Nasirov melakoni debutnya bersama Barito Putera dengan manis. Gelandang bertahan asal Turkmenistan berandil besar memberikan kemenangan buat Barito saat berlaga di kandang Persijap Jepara, tadi malam. Memang kapten Barito di ISL musim lalu ini tidak menyumbangkan gol untuk kemenangan Barito 2-0 atas Persijap
.
Namun, berdasarkan pantauan pada laga yang disiarkan langsung oleh K Vision tadi malam, dengan spirit dan kengototannya, Mekan beberapa kali mampu mematahkan serangan Persijap. Karena sudah setel dengan gaya permainan Rizky Pora dan Dedy Hartono, Mekan juga kerap kali memberikan sodoran bola 'enak' kepada kedua pemain sayap Barito Putera tersebut untuk kemudian diteruskan menjadi umpan silang buat bomber Barito.

Selain itu, berperan sebagai motivator tim, Mekan bisa menjalankan tugas lebih sabar dan berperan meredam emosi pemain Barito. Misalnya ketika Syahroni diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap pemain lain, Mekan langsung menghampiri dan terlihat berdikusi sambil menenangkan Syahroni.

Aksi Mekan di laga debutnya ini membuat fans fanatik Barito Putera, Barito Mania (Bartman) yang menggelar nonton bareng di GOR Hasanudin Banjarmasin senang dan memberikan apresiasi kepada pemain kesayangannya tersebut.

Bahkan ketika kamera menyorot Mekan, ribuan Bartman yang memenuhi GOR Hasanudin langsung bersorak sembari memberikan tepuk tangan. Sama seperti nonbar sebelumnya, suasana nonbar tadi malam berlangsung sangat seru dan bahkan suasananya hampir sama ketika mereka memberikan dukungan secara langsung di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Saat nonbar, mereka mengenakan jersey Barito lengkap dengan syal serta beberapa spanduk yang ditempelkan di dinding. Tidak hanya itu, mereka juga membawa alat perkusi yang ditabuh sejak kick off berlangsung, sehingga suasana pun menjadi makin meriah.

Dan suasana GOR pun semakin bergelora tatkala pemain Barito Putera berhasil mencetak gol ke gawang Persijap.

0 comments:

Post a Comment

 
Top