Jimmy diharapakan dapat menambah daya serang lini Tengah Barito - Masuknya Jimmy Suparno dipastikan berdampak besar bagi Barito Putera. Tak hanya menambah amunisi pemain bintang untuk meraih kemenangan, masuknya Jimmy juga membuat persaingan di sektor sayap kembali hidup. Ya, sejak awal kompetisi lalu, bahkan sejak putaran kedua ISL musim lalu, posisi sektor sayap Barito Putera seakan mutlak menjadi milik Rezky Pora dan Dedi Hartono.

Profil Jimmy Suparno barito
Foto by Media Kalimantan
Barito Putera memang masih memiliki dua pemain lain yang bisa bermain di sektor sayap yakni Amirul Mukminin dan Ana Supriatna. Namun, Amirul lebih sering dimainkan sebagai gelandang pasca masuknya Rezky Pora. Sementara Ana Supriatna kalah bersaing dengan Dedi maupun Pora.

Nah, Jimmy Suparno nampaknya cukup bisa mengganggu posisi Rizky Pora ataupun Dedi Hartono. Pasalnya, Jimmy dikenal sebagai pemain yang cukup lincah dan punya pengalaman lebih lama berlaga di ISL.

Menanggapi hal ini, Pelatih Barito Putera Salahudin mengatakan, dalam sebuah tim setiap pemain memang perlu pesaing untuk lebih meningkatkan kualitas permainannya. “Saya yakin dengan masuknya Jimmy semua pemain ingin meningkatkan kualitasnya, terutama pemain sayap. Kalau tidak posisinya bisa saja tergeser,” katanya.

Salahudin menambahkan, ia pun bersikap netral dalam menentukan pemain utama. “Siapa yang saya nilai terbaik dia yang akan saya mainkan. Saya tak pernah melihat pemain dari sisi lamanya dia berada di klub, tapi sekali lagi, semua tergantung kualitas yang mereka tunjukan,” pungkasnya.


Salahudin mengaku, sangat senang bisa merekrut Jimmy. Apalagi, pemain berpengalaman ini kemungkinan besar sudah bisa tampil menghadapi Persijap Jepara (23/5). “Tentu saja masuknya Jimmy menambah kuat sektor sayap kita. Dia pemain bagus. Jadi, kita banyak memiliki pemain hebat di sektor sayap,” katanya.

Dengan masuknya Jimmy, artinya Barito Putera menambah lima pemain di transfer paruh musim. sebelumnya, Mekan Nasyrov, Syamsidar, FX Yanuar, dan Noor Hadi sudah lebih dulu bergabung.


Profil Jimmy Suparno Pemain Barito Putera :

  • Nama Lengkap Jimmy Suparno
  • Klub Barito Putera
  • PosisiAttacker
  • Umur30 tahun
  • Tanggal Lahir20 Februari 1984
  • NegaraIndonesia
  • Tinggi Badan167 kg
  • Berat Badan 62 cm

Karir Jimmy Suparno

Klub dari sampai
Gresik UnitedJan 2014- Mei 2014
PerselaJul 2008Dec 2013

0 comments:

Post a Comment

 
Top