Mekan NasirovSAAT melakoni laga perdana di kandang Persik Kediri, Sabtu (17/5), Barito Putera tak diperkuat pemain yang baru direkrut, Mekan Nasirov. Barito pun harus menyerah dengan skor 1-4. Pemain asal Turkmenistan itu urung melakoni laga debut di kandang Persik lantaran terganjal International Transfer Certificate (ITC) atau sertifikat transfer internasional yang belum keluar.

Kini Laskar Antasari tengah bersiap menghadapi laga kedua putaran kedua di kandang Persijap Jepara. Kehadiran Mekan tentu  saja sangat dibutuhkan dalam laga ini agar bisa membawa pulang poin.

Terlebih, Barito dipastikan tidak bisa menurunkan gelandang bertahannya, Lucky Wahyu saat bertamu ke kandang Persijap lantaran menerima kartu merah saat melawan Persik Kediri.

Tentu saja, harapan besar agar ITC Mekan bisa keluar sebelum laga melawan Persijap. Pasalnya dia lah yang paling pas mengisi lubang yang ditinggalkan Lucky Wahyu.

Namun, ada sinyal positif, kapten Barito di kompetisi ISL musim lalu ini bakal bisa melakoni laga debutnya saat menghadapi Persijap. "Insya Allah lawan Persijap Mekan bisa main," tulis pelatih kiper Barito, H Ismairi, di akun facebooknya.

Sementara itu, stoper Barito asal Korea Selatan, Daewon Ha dipastikan juga tidak bisa diturunkan melawan Persijap lantaran akumulasi tiga kartu kuning.

Namun di posisi ini, tim pelatih Barito masih mempunyai banyak pilihan. Abanda kemungkinan sudah bisa diturunkan sejak awal karena saat laga melawan Persik pemain asal Kamerun ini sudah bisa dimainkan di babak kedua. Selain itu, stok pemain stoper lokal juga tak kekurangan, soalnya ada FX Yanuar, Guntur Ariyadi dan Supriyadi.

0 comments:

Post a Comment

 
Top