Yongki kostum Barito
MOTIVASI berlipat dirasakan striker Barito Putera, Yongki Aribowo menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Timur, Jumat (23/5) malam. Penyebabnya, pemain kelahiran Tulungagung, 23 November 1989 itu punya kenangan manis melawan tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

Pada pertemuan di putaran pertama Barito kontra Persijap di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (24/4), Yongki berhasil menyumbang satu gol bagi timnya. Gol tersebut sangat emosional, mengingat itu merupakan lesakan pertamanya di Indonesia Super League (ISL) 2014. Saat itu, Barito menang 4-1.

Setelah melakoni enam laga dari tujuh pertandingan Barito musim ini, tanpa bisa mencetak gol, Yongki akhirnya mengakhiri paceklik itu di laga ketujuh. Saat itu, gol Barito lainnya dicetak Abanda Herman (2 gol) dan James Koko Lomell.

Bukan hanya itu, Yongki juga sosok yang kerap menjebol gawang Persijap. Saat masih berseragam Persik Kediri, Yongki sekali membobol gawang Persijap, tepatnya 20 Maret 2010. Sayang, gol itu tak membawa kemenangan, Persik kalah 2-3 dari Persijap.

Kemudian, ketika menjadi bagian Arema Indonesia, Yongki juga berhasil menjebol gawang Laskar Kalinyamat, tepatnya 8 Juni 2011. Saat itu, Arema menang 2-3 atas tuan rumah.

Menariknya, gol itu juga perdana dicetaknya di musim 2010/2011. Perlu tujuh laga bermain di Arema hingga mantan pemain timnas Indonesia itu bisa mencetak gol. Pada laga ini, Yongki bertekad bisa menambah pundi golnya. Apalagi, ketajamannya sebagai striker mulai dipertanyakan sejumlah pencinta Barito.

Selain itu, posisinya kini kian terancam dengan hadirnya Noor Hadi yang baru didatangkan. Satu gol pada laga nanti, bakal mengembalikan kepercayaan pelatih pada ketajamannya.   
 
Meski begitu, pada laga ini, Yongki tidak hanya berambisi mencetak gol, tapi memberi kemenangan bagi Laskar Antasari. Dengan begitu, peringkat Barito di klasemen sementara Grup Barat bakal terdongkrak.

"Semoga kami bisa meraih hasil yang bagus bisa menang, biar kami pulang ke Banjar membawa poin. Dengan kemenangan pula bisa mendongkrak posisi Barito di klasemen," ujar Yongki.

0 comments:

Post a Comment

 
Top