Abanda Herman
Abanda Herman
MELAKONI laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 melawan Persijap Jepara, Jumat (23/5) sore, Barito Putera dipastikan kembali akan diperkuat oleh sang kapten yakni Abanda Herman.

Abanda akan menjadi penggawa asing yang akan sangat diandalkan di barisan pertahanan dalam laga nanti, terlebih stoper asing lainnya yakni Daewon Ha akan absen karena akumulasi kartu kuning. Dalam laga sebelumnya yakni di kandang Persik Kediri, Abanda hanya diturunkan di babak kedua. Dan kondisinya saat itu masih belum benar-benar fit akibat cedera yang membelitnya.

Namun kini kondisi Abanda terus menunjukkan perkembangan, sehingga dia pun sudah bisa dipastikan akan tampil lagi membela timnya. Dengan kegarangannya menjaga pertahanan, Abanda siap memberikan teror buat para bomber Persijap di lapangan.

"Abanda sudah sembuh, sehingga dia pun sudah bisa memperkuat tim pada laga berikutnya," ujar asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi .

Kembali tampilnya Abanda bersama tim ini sendiri diharapkan Yunan akan semakin memperkokoh barisan belakang timnya. Terlebih, berdasarkan hasil evaluasi dalam laga sebelumnya di kandang Persik, memang diketahui salah satu kelemahan tim ini berada di sektor belakang.

"Tentu kami berharap kehadiran Abanda akan semakin memperkokoh lini belakang tim, setelah kami kalah melawan Persik kemarin kami evaluasi organisasi di belakang masih kurang bagus," katanya.

Abanda tentunya memiliki spirit ekstra saat berlaga melawan Persijap Jepara. Karena saat pertemuan di putaran pertama, Abanda memiliki catatan manis ketika Barito menghempaskan Persijap dengan skor 4-1. Dia menyumbangkan dua gol lewat tandukannya.

Pastinya ini akan membuat Abanda semakin termotivasi juga untuk bisa mengulang memori manisnya tersebut dalam laga nanti. Memberikan teror buat pertahanan dan kiper Persijap sekaligus kembali mencetak gol di laga ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Top