Dua gol Koko Lomell antar Barito Taklukkan Persijap - Dua gol dari Striker Barito James Koko Lomell membuat Barito Putera mempermalukan tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (23/5) malam.

Dalam laga yang disiarkan langsung K Vision tadi malam, Barito yang mengenakan jersey kuning-kuning tampil dominan sejak menit-menit awal. Meski pelatih Salahudin hanya memasang satu striker, namun aksi Lomell cukup merepotkan pertahanan Persijap.
Foto  gol Koko Lomell antar Barito Taklukkan Persijap

Kehadiran dua pemain asing anyar, John Tarkpor dan Charli, tak membuat Laskar Kalinyamat mudah bangkit. Malah akhirnya tim tamu yang merayakan gol pada menit ke-21. Adalah James Koko Lomell yang mencatatkan namanya di papan skor.
     
Mantan penyerang Timnas Liberia itu memang berbahaya. Pergerakannya cepat dan sulit dibaca para bek Persijap. Lengah atau lambat sedikit saja, bisa membawa celaka. Itulah yang terjadi pada gol kedua di menit ke-38. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.
Istirahat 15 menit, tetapi tak banyak terjadi perubahan di babak kedua. Barito masih menguasai jalannya pertandingan. Menjelang menit-menit akhir, ‘pasukan kuning’ sebenarnya bisa menambah gol. Bagaimana tidak. Wasit Solikin memberikan keuntungan kepada Barito berupa hadiah tendangan penalti di menit ke-89. Diawali pergerakan Noor Hadi –yang menggantikan Syahroni di menit ke-72– di kotak terlarang. Aksi mantan striker Persijap itu dihentikan oleh Dedi Haryanto.
Spontan wasit menunjuk titik putih dan mengganjar Dedi kartu merah. Yongki Aribowo yang masuk menggantikan Dedy Hartono di menit ke-77, maju menjadi eksekutor. Sayang tendangan si gundul tak berbuah gol. Bola tendangannya melebar ke samping gawang.
Unggul jumlah pemain, Barito gagal memanfaatkan tambahan waktu yang diberikan wasit. Skor akhir tetap 0-2. Kemenangan itu pun disambut gembira oleh suporter Barito yang nonton bareng di beberapa tempat di Banjarmasin.
Selanjutnya, Barito akan menjamu Persita Tangerang pada Kamis (29/5) mendatang. Musim lalu, Pendekar Cisadane mampun menahan imbang tuan rumah, 0-0

0 comments:

Post a Comment

 
Top