Setelah berhasil mengalahkan tim favorit juara Persipura Jayapura, membuat kepercayaan skuat Barito Putera Banjarmasin cukup tinggi, menjelang tur ke Provinsi Jawa Timur pada lanjutan ISL 2012-2013.

pemain yang dibawa pada  Tur Jatim


Pada tur Jatim menghadapi Persepam Madura United, Rabu (3/7) dan Persela Lamongan (6/7), Laskar Antasari bahkan berani menargetkan membawa pulang enam poin.

Ini sebuah lonjakan besar terhadap kepercayaan diri skuat Barito. Sebelumnya, menjelang tur ke daerah Papua, melawan Persidafon dan Persiram Raja Ampat, Laskar Antasari menargetkan membawa pulang empat poin, dan hanya terealisasi tiga poin.

"Barito wajib memenangkan semua pertandingan nanti untuk memantapkan posisi kita di lima besar klasemen," kata pelatih Barito Salahudin, Kamis (27/6). Optimistis pelatih yang jenius meracik tim ini, memang cukup beralasan. Ini, mengingat kondisi seluruh pemainnya fit dan dan tidak ada yang cedera.
"Apalagi, motivasi pemain Barito kini sangat tinggi setelah mampu mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, pada laga di Stadion Demang Lehman Martapura Kab Banjar, Selasa lalu.

Menurut Salahudin, untuk mewujudkan target membawa pulang enam poin tersebut, diperlukan kerja keras pemainnya. "Persepam Madura United dan Persela Lamongan, merupakan tim yang bagus jika bermain di kandang," kata Salahudin.

Untuk menang pada pertandingan nanti, pelatih Barito berkepala gundul tersebut mengatakan, anak asuhnya sudah tahu tugasnya masing-masing.

"Mereka juga harus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan, serta siap mental baik menghadapi tekanan pemain lawan maupun pendukung tuan rumah," kata dia.

Menurut rencana, Barito yang akan berangkat, Minggu 30 Juni dengan memboyong sebanyak 18 pemain. "Untuk 18 pemain itu masih belum bisa kita publikasikan. Tidak enak dengan pemain lainnya yang tertinggal. Pokoknya, Barito akan berangkat dengan kekuatan penuh atau full team. Karena target kita pulang dengan enam poin," kata Salahudin

1 comments:

  1. Mantap tap tap, barito putra pasti bisa raih 6 poin. tetap antusias dan semangat tinggi, jangan cepat puas dengan keberhasilan sebelumnya karena bisa jadi boomerang sendiri jika tidak di beri kiat2 khusus coac salahuddin yg sangat sangat brilliant. bravo barito putra....

    ReplyDelete

 
Top