wallpaper okto Barito
Menjalani tur ke bumi Papua bersama Barito Putera , menjadi hal spesial bagi seorang Oktovianus Maniani.

Selain karena ikatan emosional dangan tanah leluhur, juga lantaran pemain yang akrab disapa Okto ini kenal banyak dengan pemain Papua.

Apalagi pada pertandingan Selasa (11/6) mendatang, Barito menantan tuan rumah Persidafon Dafonsoro di Stadion Barnabas Yoube, Sentani.

"Saya banyak kenal dengan pemain Persidafon, apalagi yang sama-sama dari Papua," ujar penyerang Barito bernomor punggung 89 itu, saat diwawancarai Metro di lapangan Rindam VI Banjarbaru, Jumat (7/6) sore.

Dalam tim berjuluk Gabus Sentani itu, yang paling melekat dalam ingatan Okto adalah sang kapten, Edward Ivakdalam.

Okto begitu memuji pesepak bola yang biasa disapa Edu itu. Menurut dia, Edu pemain yang sangat disegani di Bumi Cenderwasih. "Dia pemain senior yang merupakan ikon pemain Papua," sebut Okto. ”Saya kenal dekat dengan dia,” tambahnya.

Karena itu, Okto mengaku masih ingat aktivitas yang sering dilakukannya bersama Edu. Salah satunya mancing bareng.

"Kita dulu sering mancing bareng, termasuk juga dengan pemain lainnya," jelasnya.

Dimintai tanggapannya mengenai laga yang akan mempertemukan Barito dengan Persodafon, Okto menyatakan tidak ada masalah.

"Kita profesional saja. Kalah menang itu tentu biasa. Tapi aku pastinya berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tim," janji Okto yang seringkali memperkuat Timnas Indonesia.

Di luar itu, sosok Eduard Ivakdalam memang patut diwaspadai. Dia merupakan salah satu pemain yang pernah merobek jala gawang Barito. Hal itu terjadi ketika Barito bertandang ke markas tim hitam putih tersebut pada lanjutan Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia 2010/2011, Selasa (25/1/2011).

Kala itu, Barito harus takluk dengan skor 2-1. Gol Persidafon dicetak Patrich Wanggai di menit ke-20 dan Eduard Ivakdalam pada menit ke-61. Sedangkan gol Barito dicetak Sugeng Wahyudi pada menit ke-71.

Namun sejatinya,  Eduard Ivakdalam yang menjadi penyebab kekalahan Barito saat itu. Gol Patrich hasil umpan datar  akurat dari pemain gelandang serang tersebut.

Sedangkan gol Eduard Ivakdalam sendiri tercipta melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Barito. Sandi Firmansyah yang menjaga gawang Barito kala itu, tak mampu membendungnya. 


Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/06/08/okto-segani-ivakdalam

0 comments:

Post a Comment

 
Top