Hasil pertandingan ISL Jumat 21 Juni 2013 yang mempertemukan Barito Putra Vs Persiwa Wamena, berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Barito. Namun pertandingan harus dihentikan lebih awal, sebelum 90 menit waktu normal berakhir.

Pertandingan Barito Putera melawan Persiwa Wamena harus dihentikan lebih awal, karena tim Persiwa tidak mampu melanjutkan permainan dalam laga di Stadion Demang Lehman Martapura.

Barito Putera menang 6-0 atas Persiwa
Pemain Persiwa hanya 7 orang

Sebagaimana diketahui, pada babak pertama ini Persiwa cuma menurunkan tujuh pemain Berdasarkan suara dari sebuah pengeras suara yang disampaikan panitia, dijelaskan bahwa tim Persiwa Wamena di babak pertama ini hanya menurunkan tujuh orang pemain saja untuk menghadapi tim Barito Putera.

"Di babak pertama Persiwa Wamena hanya menurunkan tujuh pemain, karena sisanya masih sedang dalam perjalanan," ujar panitia.

Ttim berjuluk Badai Pegunungan ini mulai melakukan pemanasannya. dan memang pemain yang terlihat baru berjumlah tujuh orang termasuk kiper.

pada babak awal pertandingan di menit ke empat Risky Ripora berhasil menjaringkan bola ke gawang Persiwa dan 16 menit kemudian Coulibaly Djibril menambah gol untuk Barito Putera menjadi 2-0. pada menit ke 39 Dedy Hartono berhasil menambah gol untuk Barito Putera dan merubah skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Barito.

Namun di pertengahan laga kiper Persiwa ( Dedy Siregar ) mengalami cedera (kelihatannya cukup parah) dan harus dibawa dengan ambulance. Apabila kiper Persiwa tidak bisa melanjutkan pertandingan, maka Persiwa hanya menyisakan enam pemain di lapangan. Akhirnya pertandingan Barito Putera melawan Persiwa Wamena dihentikan. Karena tim Persiwa tidak mampu melanjut permainannya dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI)

Maka sesuai dengan peraturan persepakbolaan, bila salah satu tim tak mampu lagi melanjutkan pertandingan maka skor pun berubah menjadi 6-0.

3 Gol Tambahan karena Persiwa WalkOut ditengah permainan karena Kiper Mengalami Cidera Serius dan Mereka hanya bermain 7 Pemain . dalam Peraturan FIFA , Jika Sebuah Tim Bermain dengan 6 Pemain Kebawah , Maka dinyatakan Kalah W.O + Gol Sebelum W.O ! 

Skor Akhir Barito vs Persiwa wamena

1 comments:

  1. Persewa sangat-sangat memalukan bagi Berito Putera, karena ketidak siapannya hingga terjadi hal seperti ini.

    ReplyDelete

 
Top