Kiper Barito Putera Aditya Harlan
Kiper Barito Putera Aditya Harlan
Kiper Barito Putera Aditya Harlan bertekad mempertahankan performa terbaiknya dalam lawatan di Tanah Papua, agar dapat melanjutkan tren positif klubnya.

Adit, sapaan akrab kiper kelahiran Jakarta ini, mengaku sangat bersemangat menjalani laga tandang lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13 melawan Persidafon Dafonsoro, Selasa (11/6) dan Persiram Raja Ampat, Sabtu (15/6).

Untuk laga di kandang pertama melawan Persidafon, yang akan berlangsung di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Adit mempersiapkan diri secara serius.

Menurut dia, semua pemain tim berjuluk Gabus Sentani itu, patut diwaspadai. Dia bertekad menjaga keperawanan gawangnya, seperti Barito menang 3-0 saat Persidafon bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura, pada putaran pertama lalu.

Melawan Persidafon nanti, Adit bahkan menganggap sebagai  laga yang sangat spesial bagi dirinya. Sebab, jika diturunkan sebagai starting eleven Barito, maka dia bakal bersaing dengan Markus Horison.

Kiper utama tim Gabus Sentani itu, adalah penjaga gawang timnas Indonesia saat Piala AFF 2010. Dia merupakan salah satu kiper dari dalam negeri, yang diidolakan oleh Aditya Harlan.

Tak heran, Adit yang berpenampilan nyaris sama dengan Markus --karena sama-sama berkepala gundul-- mengaku begitu bersemangat menantikan laga tersebut.

Apalagi, menurut kiper kelahiran 17 Juni 1988 ini, sebelumnya dirinya belum pernah bersua dalam sebuah laga, dengan mantan suami artis Kiki Amelia tersebut.

"Dalam laga melawan Persidafon nanti, saya siap bersaing dengan kiper idola saya, Markus Horison," ujar Adit bersemangat.

Adit menilai Markus merupakan salah satu kiper terbaik yang ada di nusantara. Dia begitu mengidolakan Markus sejak 2007, saat timnas mengikuti piala Asia.

Kalau itu, dia begitu terpikat melihat penampilan Markus saat membela tim Garuda yang berhadapan dengan tim Korea Selatan.

"Saya ingat dia main melawan Korsel sangat apik. Saya menilai, hingga saat ini Markus masih menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia. Makanya saya mengidolakannya. Tapi, itu untuk di Indonesia, kalau kiper luar negeri yang sangat saya idolakan adalah (Iker) Casillas dan Pepe Reina," katanya.

Berkesempatan bertemu dengan salah seorang kiper idola, saat melawan Persidafon, menurut Aditya Harlan menjadi suntikan motivasi tersendiri baginya.

"Pastilah Mas saya ingin tampil maksimal bersama tim. Apalagi, bakal bersaing dengan kiper idola saya. Itu menjadi motivasi tambahan bagi saya pribadi. Namun, yang paling penting bisa memberikan kontribusi terbaik guna memenangkan tim," jelasnya.

Rombongan Barito tiba di Papua. Dua kiper ikut diboyong yakni Aditya Harlan dan Dian Agus Prasetyo.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/06/09/bersaing-dengan-idola

0 comments:

Post a Comment

 
Top