AMBISI untuk meraup poin penuh pada tur Papua, menjadi tekad besar Barito Putera Banjarmasin. Tak heran, Laskar Antasari melangkah pasti sebelum menjalani laga versus Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat pada 11 dan 15 Juni 2013.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Laskar Antasari menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi dua laga tersebut. Mereka dijadwalkan berangkat Sabtu (8/6) kemaren, dengan memboyong 18 pemain. pada hari ini Tim Barito sudah sampai di papua, itu seperti yang tertulis di akun Twitter Yongki Ariwibowo


Y23A @yongki_ari 3h
Alhamdulillah sampai juga di tanah papua setelah
semaleman berkelana diatas awan,,, time to rest,

Untuk barisan penyerang atau striker, Barito membawa Coulibaly Djibril, Yongki Aribowo dan pemain anyarnya yang berasal dari Papua, Okto Maniani.

Di barisan pertahanan, memboyong seluruh pemainnya. Mereka adalah Guntur Ariyadi, Henry Njobi, Daewon Ha, Ardan Aras, Agus Cima, Fathul Rahman serta Supriadi.

Sementara di barisan gelandang serang dan bertahan, Laskar Antasari memberangkatkan Mekan Nasyrov, Lucky Wahyu, Makan Kanote, Amirul Mukimin, Dedi Hartono dan Riski Ripora.

Sedang untuk kiper, Barito hanya membawa dua pemainnya yakni Dian Agus Prasetyo dan Aditya Harlan.

Pelatih Barito Putera Salahudin mengatakan, sebelum berangkat kondisi skuat timnya dalam keadaan fit. Tidak ada pemain yang mengalami cedera.

"Kondisi seluruh pemain bagus tidak ada yang cedera. 18 Pemain yang kita berangkatkan itu merupakan pemain terbaik yang kita nilai sudah siap mental untuk bertanding," kata Salahudin.

Mantan penggawa Barito eran 90-an ini mengatakan, timnya berangkat ke Papua bukan untuk mengalah. "Target kita mencuri poin di setiap laga yang kita lakukan," kata Salahudin.

Salahudin mengatakan, sebelum berangkat timnya telah mengevaluasi tiga laga sebelumnya. Yakni ketika Barito memperoleh hasil maksimal dengan mengalahkan Mitra Kukar 5-1, Persisam Putra Samarinda 2-0 dan Persiba Balikpapan 1-0.

"Sebelumnya fisik dan mental anak-anak saya nilai kurang. Tetapi, kini sudah kita benahi," kata Salahudin. (buy)

Pemain yang Berangkat Ke Papua :

 
1. Aditya Harlan (Kiper)
2. Dian Agus (Kiper)
3. Coulibally Djibril Striker
4. Yongky Aribowo Striker
5. Oktovianus Maniani Striker
6. Mekan Nasyrov Gelandang
7. Makan Kanote Gelandang
8. Amirul Mukimin Gelandang
9. Dedi Hartono
10.Riskipora
11.Ardan Aras
12.Lucky Wahyu,
13.Supriadi
14.Guntur Ariyadi
15.Henry Njobi
16.Agus Cima
17.Fathur Rahman
18.Daewon Ha


Itulah 18 Pemain yang dibawa Barito pada Tur Papua Part 2 ini.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/06/08/barito-putera-hari-ini-bertolak-ke-papua

0 comments:

Post a Comment

 
Top