Skor Akhir Barito Putera vs Persiba - Barito Putera kembali dapat mengalahkan Klub Kaltim yaitu Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan ISL, Minggu 2 juni 2013. sebelumnya Barito sudah mengalahkan 2 klub kaltim lainnya yaitu Mitra Kukar dan Persisam Samarinda.

Berlaga di Stadion Demang Lehman, Martapura, gol semata wayang Barito Putera dicetak lewat tandukan Amirul Mukminin.

Persiba memberikan ancaman pada menit ke-10 lewat tembakan cannon ball dari Patrice Nzekou. Namun, bola yang belum mengenai sasaran tak membuahkah hasil.

Empat menit berselang, Barito Putera berhasil membuka keunggulan lewat tandukan gol Amirul Mukminin usai meneruskan umpan krosing Dedi Hartono. Barito Putera 1, Persiba 0.

Memasuki menit ke-18, Barito pun meraih dua peluang emas berturut-turut. Tembakan Makan Konate yang masih mampu diblok kembali disambar Djibril Coulibaly. Namun, upaya kedua itu masih mampu diblok pemain tim tamu.

Memasuki babak kedua, peluang matang kembali diraih tuan rumah saat bola chipping Okto Maniani nyaris dieksekusi Coulibaly pada menit ke-60. Namun, Rendy Siregar dan kiper Wawan Hendrawan dengan sigap berhasil membloknya.

Persiba nyaris menyamakan kedudukan lewat tandukan Rudi Widodo usai meneruskan umpan lambung dari Patrice Nzekou pada menit ke-67. Namun, bola masih melambung tipis dari gawang tuan rumah.
Persiba yang coba melakukan gebrakan pada menit-menit akhir babak kedua tak mampu mengkonversikannya menjadi gol balasan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera pun bertahan hingga akhir laga. Dengan kememngan ini memantapkan posisi Barito di Posisi 6 dengan poin 37 selisih dua poin dari peringkat 5 yaitu Mitra Kukar.

Semoga dengan kemenangan Barito Putera vs Persiba yang dimenangkan oleh Barito ini dapat berlanjut pada pertandingan lainnya

0 comments:

Post a Comment

 
Top