Makan Konate
Makan Konate
Pemain gelandang serang kesebelasan Barito PuteraMakan Konate,  bertekad mewujudkan target tim merebut empat poin dalam tur ke Papua. Pada laga pertama menantang tuan rumah Persidafon Dafonsoro, Selasa (11/6) mendatang, pesepak bola asal Mali itu optimistis Barito membawa pulang tiga angka.

“Satu poinnya dari Persiram Raja Ampat. Saya rasa mereka cukup kuat. Pada leg pertama lalu baru nyaris dipermalukan oleh mereka,” ujar pemain bernomor punggung 10 itu, Sabtu (8/6), sebelum rombongan Laskar Antasari bertolak ke Papua.

Melawan Persidafon di Stadion Barnabas Yoube, Sentani, merupakan partai menarik bagi Makan  yang terkenal punya tendangan keras  dan akurat. Soalnya dia bakal bertemu lagi dengan Pape Latyr. Striker yang baru bergabung dengan tim berjuluk Gabus Sentani itu merupakan tandem Makan saat masih sama-sama berkostum PSPS Pekanbaru.

Meski akan melawan mantan rekan duetnya, Makan meyakinkan dirinya bakal bermain sebagai seorang profesional.

Hal itu sudah dibuktikan Makan kala memenangkan Barito di kandang PSPS Pekanbaru.

Laga kala itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barito. Dan Makan turut menyumbangkan satu gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Coulibaly Djibril. Sementara satu-satunya gol balasan dari tuan rumah dicetak oleh kapten M Isnaini.

Dan dalam laga di kandang Persidafon nanti, Makan berharap kembali menyumbangkan golnya.  “Insya Allah saya akan kembali membuat gol, dan mudah-mudahan tim menang," pungkasnya.

Keyakinan Makan bukan tanpa alasan. Pasalnya pada Minggu (26/5) lalu, Persija Jakarta mampu berjaya di sana. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menekuk tuan rumah Persidafon dengan skor tipis 1-0.

Pada babak pertama kedua tim tampil terbuka. Tim tamu sempat beberapa kali mengancam gawang Persidafon. Hal itu terbukti ketika di menit awal, Emmanuel Kenmogne bisa mencetak gol. Namun sayang, gol tersebut harus dianulir karena dianggap dalam posisi offside.

Persija juga mendapatkan peluang untuk unggul lewat tendangan penalti setelah Lam Hok Hei dilanggar oleh pemain Persidafon. Akan tetapi, eksekusi kapten Fabiano Beltrame gagal. Arah bola masih bisa dibaca oleh penjaga gawang Persidafon, Markus Horison.

Hingga akhirnya, Persija berhasil menjebol gawang Persidafon melalui aksi Kenmogne pada masa injury time setelah sebelumnya tendangan dari pemain tengah Persija, Robertino Pugliara masih membentur mistar gawang. Papan skor berubah jadi 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, tim asal ibu kota berhasil menekan lewat aksi Lam Hok Hei. Penyerang asal Hong Kong itu melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, aliran bola masih jauh melambung dari mistar gawang Persidafon.

Selepas itu, tidak ada lagi peluang yang cukup berbahaya bagi kedua tim. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. 


Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/06/09/makan-yakin-taklukkan-persidafon

0 comments:

Post a Comment

 
Top