Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dengan besar hati mengakui keunggulan Barito Putra, yang berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Persipura musim ini.

Kekalahan di Stadion Demang Lehman, Martapura , Selasa (25/6/13) itu, dialami Persipura akibat gol tunggal bunuh diri bek Otavio Dutra. Alih-alih membahas soal gol bunuh diri itu, Jacksen lebih banyak membicarakan kualitas lawannya.

 Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengakui Barito Putera sebagai tim luar biasa dan layak menempati papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia yang masih bergulir. "Barito tim yang luar biasa sehingga layak menempati papan atas klasemen sementara ISL," ujar Jacksen pada jumpa pers usai pertandingan Barito melawan Persipura, Selasa di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalsel.

Pertandingan kedua tim dimenangkan Barito Putera dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri pemain belakang Persipura Otavia Dutra menit ke-88 sekaligus memecahkan rekor Persipura yang tidak pernah kalah.Ia mengatakan, pihaknya sudah mengamati permainan tim berjuluk Laskar Antasari yang mengalami peningkatan sehingga mampu menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga Super Indonesia musim 2012/2013.

 "Saya lihat, permainan anak- anak Barito semakin bagus, baik saat bermain tandang maupun bermain kandang di depan pendukungnya sendiri sehingga sangat sulit di kalahkan," ungkap pelatih tim nasional Indonesia itu.

 Menurut dia, beberapa pemain baru yang direkrut Barito pada putaran kedua ISL seperti Rizky Rizaldi Pora dan Oktovianus Maniani cukup membawa perubahan bagi tim yang dilatih Salahuddin itu. Selain tambahan pemain baru, sejumlah pemain lama dalam tim yang berdiri sejak 1988 itu juga memiliki kualitas yang baik sehingga mampu membawa Barito menduduki papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia.

"Beberapa pemain memiliki kualitas yang bagus dan masuknya dua pemain baru mampu memberikan perubahan yang signifikan," ujar pelatih yang membawa Persipura menduduki puncak klasemen sementara ISL itu. Ditanya apakah ada pemain Barito yang bisa direkrut masuk tim nasional Indonesia, ia mengatakan setiap pemain memiliki kesempatan masuk timnas tetapi semua di lihat dari kemampuan pemain bersangkutan.

"Soal masuk timnas, tergantung kualitas pemain bersangkutan dan jika memang ada pemain yang akan direkrut memperkuat timnas, saya bisa langsung menghubungi Salahuddin sebagai pelatih Barito," ujarnya. Selain memuji pemain Barito, pelatih kelahiran Rio de Jenairo Brasil itu, juga memuji Salahuddin yang menangani Barito sehingga mampu bersaing dengan tim besar lainnya yang menempati papan atas ISL.


"Salahuddin pelatih yang bagus, saya salut dia bisa membawa Barito Putera meraih prestasi yang baik," ujar Jacksen seraya menyalami dan mengucapkan selamat kepada Salahuddin usai pertandingan.

0 comments:

Post a Comment

 
Top