Skor Akhir Barito Putera vs Persipura - Tim Barito Putera menjalani laga kandangnya dengan menjamu tim raksasa yakni Persipura Jayapura di Stadion Demang Lehman Martapura. Ribuan suporter Barito Putera  memadati stadion yang terletak di Desa Indrasari Martapura tersebut.

Bermain di kandang sendiri, tim Barito Putera akhirnya mencapai ambisi memecahkan rekor tak terkalahkan oleh tim Persipura dengan skor 1-0. Rekor Persipura akhirnya patah di kandang Laskar Antasari. Gol semata wayang Barito dicetak oleh Yongky Ariwibowo pada menit ke 87.

Ini merupakan kekalahan pertama Persipura dari 27 pertandingan yang sudah dilalui di pentas ISL pada musim ini. Meski demikian, pasukan Jacksen F Tiago masih bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin atau terpaut 13 poin dari runner up Sriwijaya FC.

Sebelumnya, hingga kedua tim yang sedang sengit beradu turun minum, skor masih imbang 0-0. Pertandingan ini dipimpin dipimpin wasit Jerry Erly.

Salahuddin menyambut gembira kemenangan yang baru saja diraih timnya. Menurutnya, hasil positif itu tak lepas dari kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya sepanjang laga. "Meski kami berstatus sebagai tim promosi, tidak ada yang tidak mungkin. Kerja keras seluruh pemain memberikan hasil optimal di pertandingan ini," kata Salahuddin

"Kunci kemenangan kami ada di taktik. Selain itu, kami juga memiliki kesamaan visi dan tekad kuat untuk menang. Siapa yang memiliki mental kuat, dialah yang keluar sebagai menang," ujar Salahuddin.

Persipura sebenarnya tampil baik dalam laga ini. Namun tekanan yang diberikan pasukannya mampu membuat permainan Boaz Solossa cs tidak berkembang. Di masa injury time, Stadion Demang Lehman akhirnya bergemuruh saat di masa injury time Yongki berhasi memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura. "Buat kami, tak masalah gagal menjadi juara. Namun, sangat luar biasa berhasil mengalahkan tim juara seperti Persipura," kata Salahuddin. 






Dengan kemengan ini, Barito berhasil memecahkan rekor tak terkalahkan Persipura musim ini dan sekaligus menaikkan posisi Barito di posisi 5 klasemen sementara. Rekor tak terkalahkan Persipura Jayapura di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 akhirnya terhenti setelah menyerah 0-1 dari tim promosi, Barito Putra, Selasa, 25 Juni 2013.

Hasil akhir Barito Putera vs Persipura

4 comments:

  1. Ayooo BARITO kalahkan lawan lawanmu!!!

    ReplyDelete
  2. Lain Yongky yg mencetak urangnya ae...
    Makan Kenoute yang mencetak...

    ReplyDelete
  3. Bukan Yongky yang mencetak Goal...
    Tapi Makan Kenoute yang mencetak Goal Bung...

    ReplyDelete
  4. Sama kuning wan brazil
    Sama mematahkan rekor tak terkalahkan
    barito putra vs persipura
    brazil vs spain

    Barito, barito, barito, goooooooooooooooo.......sasah lakasi

    ReplyDelete

 
Top