Kesebelasan Persiwa Wamena memastikan datang ke Kalsel untuk menghadapi Barito Putera dalam lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Jumat (21/6) hari ini.

Informasi itu disampaikan ketua panitia pelaksana pertandingan, Djumadri Masrun, Kamis (20/6) sore. Menurut pria yang biasa disapa Pak Djum tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi dan manajemen Persiwa.

“Mereka berangkat dari Papua, pagi sekitar pukul 07.00 WIT (08.00 Wita).Kemungkinan tiba di Banjarbaru siang sekitar pukul 15.00 Wita, atau satu setengah jam sebelum jadwal pertandingan," tutur pria yang juga ketua KONI Banjarmasin itu.

Karena itu, akhirnya disepakati laga Barito kontra Persiwa diundur pelaksanaannya. Dari semula pukul 16.30 Wita menjadi pukul 20.00 Wita atau pukul 8 malam ini.

Pengunduran itu berimbas pada jadwal siaran langsung tvOne. Mereka batal live dari Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar. Namun mereka tetap merekam jalannya laga tersebut. “Kemungkinan disiarkan tunda. Namun waktunya belum disebutkan," ujar Djumadri.

Mengenai keterlambatan kedatangan tim berjuluk Badai Pegunungan, menurut sang manajer, Agus Santoso, terjadi akibat mereka belum mendapatkan tiket pesawat ke Kalimantan.

Awalnya Persiwa mau berangkat pada Kamis (20/6) pagi. Tetapi tiket yang didapat hanya untuk penerbangan Jumat (21/6) pagi.

Sebelumnya, salah satu akun jejaring sosial facebook yang kerap memberi informasi soal tim Papua, Papuan Football sempat menulis di dinding halamannya mengenai Persiwa yang tak kunjung datang ke Kalsel.
Dalam statusnya yang dilempar, Kamis (20/6) sekitar pukul 15.00 Wita itu, Papuan Football menyebutkan, tim Persiwa berusaha untuk hadir di lapangan sebelum kick-off.

"Belum ada kepastian dari dari menajemen Persiwa tentang laga mereka melawan barito, Persiwa memang mengalami keterlambatan keberangkatan. Namun Tim Persiwa sedang berusaha untuk hadir di lapangan sebelum kick off dimulai," tulis pengelola akun tersebut.

Sebelumnya, Persiwa sempat dinyatakan kalah secara walk out (WO) oleh Persipura Jayapura. Kala itu, Minggu (10/2), tim berkostum hijau loreng hitam tidak datang ke Stadion Mandala, Jayapura, Papua.
Alasannya, laga yang digelar berdekatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Papua. Pihak Persiwa melihat kondisi itu rentan dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk meletupkan chaos. Alhasil Persiwa menerima sanksi atas ketidakhadiran tersebut.

Mereka memilih lebih baik kehilangan tiga poin dan dihukum kemasukkan tiga gol, ketimbang datang ke Jayapura lalu bertanding menghadapi Persipura. Persiwa menghindari jatuhnya korban jiwa akibat upaya dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/06/21/barito-vs-persiwa-pukul-8-malam-ini

0 comments:

Post a Comment

 
Top