Stadion 17 mei Banjarmasin terbaru
Stadion 17 mei Banjarmasin dulu
KEADAAN cuaca yang tidak menentu di Kalsel, ternyata mempengaruhi pengerjaan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin. Bahkan, penyelesaiannya diperkirakan molor dari jadwal semula, 25 November 2013.

Hujan yang kerap melanda kota Banjarmasin ternyata memengaruhi pembenahan lapangan, berupa peninggian sebanyak 80 sentimeter.

Akibat hujan, peninggian lapangan baru sampai 50 sentimeter. Padahal, seharusnya, bulan ini, peninggian lapangan stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu selesai bulan ini.

Selanjutnya, dari jadwal semula, saat ini, seharusnya sudah memulai penananam rumput manila. "Karena peninggian belum selesai, penanaman rumput baru bisa dilakukan September atau malah Oktober 2013 ini," ujar Ketua Harian Badan Pengelola Stadion 17 Mei, Ahmad Fanani, Selasa (13/8).

Dengan molornya jadwal penanaman rumput itu, maka pemugaran stadion yang memakan biaya sekitar Rp 18 miliar itu akan mengalami pengunduran pula.

Jika sebelumnya stadion yang renovasinya dikerjakan PT Adhi Karya itu dapat diselesaikan pada November 2013 dan bisa digunakan Januari 2014. Namun, akibat keadaan cuaca, kemungkinan selesai Februari 2014 dan bisa digunakan April 2014.

"Kalau cuaca panas terus, mungkin bisa selesai November 2013. Tapi, karena hujan terus, bisa selesai Februari dan bisa dipakai April 2014," jelasnya.

Dengan demikian, Barito Putera baru bisa melakoni laga kandang di stadion yang berada di Jalan Jafri Zam Zam itu pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013/2014.

Sebenarnya, kata Fanani, pihaknya sangat menginginkan stadion bisa rampung sesuai jadwal. Namun, karena faktor alam yang tidak bisa dilawan, keinginan itu tertunda.

"Bayangkan saja, ketika kita menguruk tanah, lalu datang hujan. Tanah itu langsung ambrol ke sisi lapangan. Jadi, ketika hujan, pengerjaan sering kita hentikan. Itu memakan waktu penyelesaian," terangnya.

Stadion 17 Mei sendiri renovasinya difokuskan kepada perbaikan kondisi lapangan mulai dari rumput hingga drainase. Selain itu, pemasangan lampu untuk pertandingan malam juga bakal dilakukan.

"Untuk perbaikan tribun penonton dan lainnya, kemungkinan dianggarkan pada 2014," ujarnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/08/14/putaran-ii-bisa-main-di-17-mei

0 comments:

Post a Comment

 
Top