MULAI Kamis (1/8), Barito Putera meliburkan para pemainnya dari aktivitas latihan. Para pemain dipersilakan pulang kampung untuk menikmati Lebaran dan masa liburnya bersama keluarga.

Kesempatan itu, tentunya tidak disia-siakan para penggawa tim berjuluk Laskar Antasari. Mereka pun telah menyusun rencana berlebaran bersama keluarga.

Seperti gelandang enerjik Barito, Rizky Rizaldy Pora, dia telah merancang pulang ke Ternate, Maluku yang merupakan kampung halamannya.

Pemain yang tampil saat Indonesia menghadapi Liverpool, beberapa pekan lalu itu pun berkesempatan melepas rindu pada keluarganya yang ada di Ternate.

"2 hari lagi mudik ternate, kangeen keluarga," tulis Rizky Pora melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @RiskyPora26, Selasa (30/7) malam.

Lain lagi dengan Yongki Aribowo. Mantan pemain Persisam Putra Samarinda ini sudah jauh-jauh hari merencanakan mudik ke kampung halaman sang istri, Fauzia Anindita, yakni Bandung, Jawa Barat.
Rencana itu, sudah dilontarkan pemain bernomor punggung 88 itu pada Minggu (28/7) lalu. Dan, rencana itu sudah dishare melalui akun Twitter miliknya, @yongki_ari.

Sementara, pelatih Barito Putera, Salahudin membenarkan, Idulfitri 1 Syawal 1423 Hijriah, dia meliburkan skuatnya untuk libur.

Seluruh penggawa Barito, dia pulangkan untuk memberikan kesempatan kepada Mekan Nasirov dan kawan-kawan berpuasa dan lebaran bersama keluarga.

"Kita sengaja meliburkan pemain lebih cepat untuk memberikan waktu kepada mereka kumpul berpuasa dan lebaran bersama keluarga," kata Salahudin, Rabu (31/7).

Meski begitu, pelatih berdarah Palembang, Sumatera Selatan itu memberikan pekerjaan rumah kepada pemainnya untuk tetap menjaga kondisi sebelum menghadapi Arema Indonesia, 21 Agustus dan Persegres Gresik United, 24 Agustus 2013. "Kompetisi boleh libur, tetapi latihan tetap jalan," kata Salahudin.

Pelatih gundul tersebut mengatakan, setelah libur panjang, dia meminta anak asuhnya tepat waktu langsung berkumpul di kota Malang, Jawa Timur, 12 Agustus 2013 untuk langsung menggelar pemusatan latihan sebelum dua laga kontra tim Jatim tersebut.

"Pada pertemuan itu, nanti kita langsung menggelar program latihan fisik. Di sana kita nanti tahu pemain yang benar-benar menjaga kondisi atau tidak," ujar Salahudin yang belum menetapkan tempat pemusatan latihan anak asuhnya di kota Malang itu.

Menurutnya, alasan memilih Malang jadi tempat pemusatan latihan untuk membiasakan anak asuhnya dengan suasana kota apel tersebut. "Arema merupakan tim papan atas sehingga kita harus benar-benar siap menghadapi mereka," katanya

Sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID

0 comments:

Post a Comment

 
Top