Arema vs Barito Putera
Setelah mendapat libur Idulfitri 1434 Hijriah, pemain dan pelatih kesebelasan Barito Putera kumpul kembali mulai Senin (12/8). Esok harinya mereka kembali berlatih untuk persiapan tur ke Jawa Timur, akhir bulan ini.

Namun sayang, rencana tim pelatih untuk melakukan training center (TC) di Malang, sekaligus mengintip kekuatan terkini bakal lawan, Arema Cronous, urung terwujud.

“Kami latihan di Banjarbaru-Martapura seperti biasa saja,” kata pelatih kepala Barito, Salahudin kepada Metro, Sabtu (10/8).

Sebelumnya, skuat Laskar Antasari dijadwalkan kumpul di Malang untuk adaptasi  sebelum menghadapi Arema pada 21 Agustus lalu Gresik United pada 24 Agustus.

Ditanya soal alasan pembatalan, pelatih berkepala plontos ini enggan berkomentar. Menurut dia, Mekan Nazyrov dan kawan-kawan kembali latihan dua kali sehari, yakni pagi dan sore. “Dan porsinya kembali seperti biasanya,” tambah Salahudin.

Mengingat para pemain baru selesai menjalani masa libur , dia khawatir kondisi mereka sedikit menurun. Untuk itulah, Salahudin fokus mengembalikan kondisi pemainnya.

"Karena untuk menghadapi Arema dan Gresik tidaklah mudah. Apalagi kami menargetkan poin di sana," kata Salahudin.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa persiapan lebih awal tersebut dilakukan lantaran lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim dengan materi pemain berkualitas, terutama Arema Cronous. Timnya tidak mau datang ke Malang untuk sekadar setor poin.

"Kami ingin hasil terbaik tentu. Kami sadar bahwa lawan yang dihadapi adalah tim papan atas Arema. Karena itu, persiapan harus lebih maksimal," tegasnya.

Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2012-2013 ini Barito dikenal sebagai tim berstamina bagus dan memiliki kecepatan yang baik. Hal tersebut tidak lepas dari hasil penggemblengan pelatih Salahudin. Yakni, memberikan porsi latihan fisik yang lebih banyak.

Kelebihan fisik berupa stamina dan kecepatan yang dimiliki penggawa Tim Seribu Sungai diakui kubu Arema Cronous. "Kelebihan Barito adalah stamina pemain. Kami harus waspada. Pada putaran pertama lalu, kami kewalahan dan akhirnya kalah (0-1) di kandangnya," kata General Manager tim Singo Edan, Ruddy Widodo

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/08/11/bos-arema-puji-stamina-barito

0 comments:

Post a Comment

 
Top