SETELAH sempat menjadi tanda tanya, laga antara Barito Putera kontra Arema Indonesia, dalam lanjutan kompetisi Indonesia SUper League 2012/13, akhirnya mulai menemukan titik terang.

Laga yang semula dijadwalkan terlaksana Rabu (21/8) tersebut dipastikan dimundurkan menjadi 1 September. Penundaan laga tersebut juga diketahui berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia nomor 1104\LIGA\VIII\2013.

Dengan tertundanya laga melawan Arema, maka laga Barito selanjutnya di Jatim yakni melawan Gresik United yang semula dijadwalkan Sabtu (24/8), juga molor menjadi 4 September.

Penundaan ini dikarenakan kepolisian setempat ingin fokus untuk melakukan pengamanan Pilkada Jatim.
Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengaku sudah mendengar kabar bahwa dua laga tur di Jatim mengalami penundaan.

"Saya dapat informasi dari Yunan Helmi (asisten pelatih), dan dia dapat kabar juga dari manajemen," kata Salahudin, Jumat (16/8) malam.

Dengan tertundanya laga ini, Salahudin mengaku tidak masalah bagi timnya. Bahkan, menurut dia, hal ini turut menguntungkan tim.

Molornya pelaksanaan laga, tentunya membuat tim kembali memiliki waktu untuk lebih mempersiapkan diri menjelang laga nanti.

Waktu yang ada akan benar-benar dimanfaatkan untuk lebih mematangkan taktik dan strategi. Apalagi, dalam tur nanti tim ditarget untuk tetap mengantongi poin.

"Kita ambil hikmahnya saja, dengan ditundanya laga maka kita bisa lebih menyiapkan taktik dan strategi tim," jelas Salahudin.

Selain itu, pascalibur Lebaran Idul fitri, tim Barito belakangan ini mengalami penurunan kondisi pemain. Dengan banyaknya waktu yang tersisa, maka hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi pemain dalam tim.

Sambil mempersiapkan diri menghadapi laga kontra Arema, Barito menargetkan menggelar beberapa kali uji coba melawan tim lokal.

Pada hari ini, Barito kembali beruji coba melawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura. Diharapkan, dengan uji coba itu, kata Salahudin, timnya mikin solid sebelum tur Jawa Timur.

Uji coba ini merupakan bakal menjadi kali kedua dalam pekan ini. Rabu (14/8) lalu, Barito juga melakukan uji coba dengan klub yang berlaga di divisi I BLAI ini. Saat itu Laskar Antasari menundukkan Martapura FC dengan skor 4-1. 

Jadwal Barito Setelah Penundaan:
- vs Arema Indonesia, Sabtu (1/9)
- vs Gresik United, Selasa (4/9)


Sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID

0 comments:

Post a Comment

 
Top