PEMAIN Barito menjalani latihan di rindam
Foto By : BANJARMASIN POST GROUP//FRANS RUMBONS
Sejak Selasa (13/8) pagi tim Barito Putera mulai aktif menjalani latihan di Lapangan Rinda VI/Mulawarman Banjarbaru.Pada hari pertama itu, tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi ini serius memantau kebugaran para pemainnya setelah menjalani libur lebaran.

Latihan pada pagi hari tidak jauh berbeda dari biasanya. Namun pada sore harinya, pelatih melakukan tes VO2MAX. Semua pemain langsung dijejali latihan fisik yakni diminta lari selama 15 menit mengelilingi lapangan dan tanpa henti.

Tim pelatih mengawasi setiap pemain yang sedang joging, sambil mencatat hasil yang didapat oleh masing-masing pemain.

Dari pantauan Metro, pemain menjalankan instruksi dari pelatih dengan sangat serius. Baru dalam hitungan beberapa menit, seluruh pemain tampak bermandikan keringat.

Setelah mendapat aba-aba bunyi peluit sebagai tanda berhenti, pemain pun langsung berbondong-bondong mengambil air mineral yang sudah disediakan.

Saat itu latihan kemarin, pemain masih belum lengkap. Pasalnya, bek kiri Supriyadi masih belum terlihat bergabung. Namun, kabarnya dijadwalkan kemarin dia sudah datang.

Sementara itu kiper Dian Agus Prasetyo dan Oktovianus Maniani juga tidak terlihat, karena bergabung dengan timnas.

Latihan pada sore hari kemarin, dipimpin oleh Yunan Helmi dan H Ismairi. Kabarnya Salahudin tidak bisa memimpin jalannya latihan pada sore hari karena ada keperluan penting.

Kepada Metro, Yunan Helmi menerangkan bahwa pemain di hari pertama ini sengaja diinstruksikan melakukan joging untuk mengetahui VO2MAX atau kebugaran fisik pemain.

"Pemain baru saja libur besama tim dan baru mulai lagi berkumpul, jadi kita lakukan tes ini untuk mengetahui kondisi dan kebugaran masing-masing pemain," ujar Yunan.

Test VO2MAX ini menjadi sangat penting, karena akan sangat menentukan latihan berikutnya. Apabila diketahui hasil tes VO2MAX kemarin masih sudah memuaskan, tentunya tim tinggal digenjot soal teknik dan strategi, untuk menghadapi laga berikutnya di Jatim yakni melawan Arema dan juga Gresik United.
Namun, apabila masih belum memuaskan, maka tim pelatih pun akan mengagendakan latihan untuk penggenjotan fisik dan stamina pemain lagi.

Selain menggenjot fisik, Barito rencananya kembali melakoni uji coba melawan Martapura FC. Dijadwalkan, uji coba itu berlangsung sore ini di Stadion Demang Lehman, Martapura.
Namun, uji coba itu tidak bisa dipastikan jadi atau tidak. "Kita memang akan uji coba melawan Martapura FC besok (sore ini, Red). Tapi, kalau jadi," kata Yunan

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/08/14/langsung-dijejali-latihan-fisik

0 comments:

Post a Comment

 
Top