Harry Syahputra
Harry Syahputra
MANTAN pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Harry Syahputra akhirnya benar-benar merapat ke Martapura FC. Sejak Selasa (13/8), mantan pemain Persebaya versi Indonesia Premier League (IPL) itu sudah ikut latihan.

Harry tiba di Martapura, Selasa (13/8), dan di hari pertama ini, pemain yang ikut tampil saat Indonesia Selection melawan Inter Milan itu langsung mengikuti latihan bersama tim berjuluk Laskar Sulthan Adam di Stadion Demang Lehman.

Semua arahan dari tim pelatih dilakukan pemain yang ikut mengantarkan Persibo Bojonegoro meraih tropi Piala Indonesia 2012 itu dengan baik. Sore itu, dia juga ikut latihan games.
"Saya baru tiba hari ini (kemarin, Red), dan langsung ikut latihan di Martapura FC," ujar Harry saat ditemui Metro usai menjalani latihannya.

Dia mengaku, ketertarikannya untuk merapat bersama tim kebanggaan warga Martapura tersebut karena ingin turut membantu meloloskannya ke Divisi Utama.

Pemain berkulit putih ini menerangkan, sebenarnya ada beberapa tim yang juga dari Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) juga menawarinya untuk bergabung.

Namun, dengan berbagai pertimbangan, pemain yang berposisi sebagai stoper itu akhirnya memutuskan untuk mencoba bergabung dengan Martapura FC.

"Ada beberapa pertimbangan saya pastinya memilih ke sini ketimbang ikut beberapa tim yang juga menawarkan bergabung untuk menghadapi putaran kedua Divisi I BLAI," katanya.
Disinggung hal apa saja yang menjadi pertimbangan tersebut, menurut Harry, salah satunya karena sudah kenal dengan beberapa orang yang ada di tim Martapura FC.

Salah satunya yang sangat dikenalnya adalah mantan rekannya satu tim sewaktu membela tim Liga Prima Indonesia (LPI), Sofyan Morhan.

"Saya tertarik bergabung ke sini karena memang ada teman juga yakni Sofyan Morhan, dan saya juga kenal dengan pelatihnya," ujarnya.

Ditanya mengenai target yang ditetapkan oleh tim, menurut Harry, tentunya dia akan berusaha untuk memberikan yang terbaik agar bisa ikut mewujudkannya.
"Tentunya bersama dengan seluruh pemain yang ada, saya akan berusaha ikut meloloskan Martapura FC ke Divisi Utama. Mudah- mudahan saja itu bisa terwujud," jelasnya.
Rencananya, sore itu, stoper lainnya, Hardiantono (eks PSMS Medan) juga ikut bergabung bersama Laskar Sulthan Adam. Namun karena ada sedikit miskomunikasi, Hardiantono belum bergabung bersama tim hari itu.

Kemungkinan, Hardiantono akan mulai berlatih, Rabu (14/8) sore. Terlebih rencananya, hari ini juga akan dilakukan uji coba melawan Barito Putera.

Sebelumnya, pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengatakan, kualitas Harry tidak perlu diragukan lagi. Mengingat, dia pemain yang banyak punya pengalaman.
Namun, pihaknya tetap menggelar seleksi karena hal itu merupakan prosedur dalam mnajemen Martapura FC.

Jika nanti Martapura FC merekrut Harry dan Hardiantono, tim tersebut bakal bertabur pemain yang berpengalaman di kancah liga profesional. Sebelumnya ada nama Husayn Mugni, Awaludin, Sofyan Morhan, Sulkhan Arif, Andrey Joko, Ilham Hasan hingga Yudi Mamonto

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/08/14/gabung-karena-sofyan-morhan

0 comments:

Post a Comment

 
Top