Coulibaly Djibril
Coulibaly Djibril
BOMBER andalan Barito Putera, Coulibaly Djibril, terancam absen saat Laskar Antasari melawan Arema, Minggu (1/9). Dalam beberapa hari terakhir, dia tidak ikut latihan bersama tim.

Pemain asal Mali ini absen latihan bersama tim sekitar tiga hari. Bahkan, saat melakukan uji coba terakhir melawan Martapura FC, Sabtu (24/8), Djibril tidak terlihat hadir.

Baru mulai Senin (26/8) pagi, Djibril mulai bergabung bersama tim. Tapi, itu pun dia latihan hanya dengan cara joging saja.

Absennya latihan striker bernomor 21 ini beberapa hari terakhir, disebabkan fisiknya yang tidak memungkinkan. Ya, pemain yang telah mengemas 19 gol untuk Barito pada musim ILS 2012/13 ini, masih belum sembuh dari sakit.

Djibril kabarnya menderita demam sehingga harus menjalani pengobatan. Hal itu ditegaskan oleh pelatih kepala Barito Putera yakni Salahudin.

"Djibril absen karena menderita demam sejak beberapa hari yang lalu. Dia berobat dan baru pagi tadi bisa bergabung. Itu pun hanya joging saja," katanya.

Terkait kondisi Djibril tersebut, Salahudin masih belum berani memastikan, apakah akan diikutkan dalam tur Jatim melawan Arema dan gresik United, atau sebaliknya.

Meski begitu, Salahudin berharap Djibril bisa secepatnya pulih dan bisa latihan lagi, agar tetap bisa memperkuat tim dalam tur terakhir nanti.

Kemungkinan terburuk, apabila memang Djibril tidak diikutkan, maka menurut Salahudin tim tentunya akan menyiapkan pemain pengganti.

"Kita lihat nanti bagaimana kondisi terakhirnya menjelang tim berangkat. Kalau kondisinya pulih, maka akan kita bawa dalam tur. Tapi, kalau masih belum pulih, kita masih ada striker lainnya misalnya seperti Neme (Nehemia Solossa) dan Yongki (Aribowo)," terangnya.

Tim sendiri rencananya berangkat ke Malang pada Jumat (29/8). Mereka datang lebih awal agar dapat beradaptasi sebelum menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan.

Salahudin menambahkan, apabila Djibril tidak bisa ikut, tidak akan terlalu berpengaruh dengan performa tim.
"Kita tidak perlu khawatir absennya Djibril. Pemain pengganti yang kita miliki tentunya tidak kalah kualitasnya. Lagi pula, kita tidak hanya bergantung kepada satu pemain. Ya mudah-mudahan kondisinya secepatnya pulih," pungkasnya

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/08/27/djibril-terancam-absen

0 comments:

Post a Comment

 
Top