Barito Mania (Bartman) dipastikan kembali melakoni tur Jawa Timur (Jatim), guna mengikuti laga tandang Barito Putera menghadapi Arema Indonesia, Minggu (1/9) dan Persegres Gresik United, Kamis (5/9).
Puluhan anggota dan pengurus Bartman telah memastikan berangkat ke Jatim. Mereka menggunakan dua jalur yakni laut dan udara.

Keberangkatan sendiri, menurut Ketua Umum Bartman, Normansyah, dimulai pada 29 Agustus 2013. "Kita berangkat tanggal 29, 30 dan 31 (Agustus 2013)," ujarnya, Minggu (25/8).

Untuk tanggal yang lebih dahulu, mereka menggunakan jalur laut, alias naik kapal. Sedangkan yang berangkat 31 Agustus 2013 menggunakan pesawat.

Mengenai kepulangan ada dua bagian juga. Menurut staf Pengadilan Negeri Pelaihari ini, ada yang pulang 2 September 2013 alias hanya menyaksikan laga Barito melawan Arema dan ada yang balik ke Banjarmasin 6 September 2013. "Untuk yang pulang tanggal 6, menyaksikan sampai laga melawan Persegres," jelasnya.
Selain Bartman dari Kalsel, di tur Jatim nanti, korwil mereka yang ada di sekitarnya akan datang juga. Bartman Ngalam dan lainnya, juga bakal mendukung langsung perjuangan tim asuhan Salahudin.

"Mengenai pendaftaran yang ikut tur ke Jatim telah kita tutup hari ini (Minggu). Namun, tidak menutup kemungkinan kami masih menerima yang berminat ikut," katanya.

Norman menjelaskan, pihaknya sudah kordinasi dengan Aremania sebagai tuan rumah. Tim suporter Singo Edan itu pun mempersilakan kedatangan Bartman.

Pada putaran pertama lalu, Bartman dan suporter Barito lainnya, menyambut baik kedatangan Aremania di Stadion Demang Lehman. Bahkan, tidak ada gangguan berarti dari suporter Barito pada Aremania dalam melakukan aksinya kala itu

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/08/26/berangkat-mulai-29-agustus-2013

0 comments:

Post a Comment

 
Top