Klub Persipura Jayapura telah memastikan meraih gelar juara pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2012-13.

Namun persaingan di papan atas dipastikan berlangsung ketat sampai akhir musim. Sebab empat klub bersaing untuk menempati peringkat kedua. Empat klub tersebut, yaitu Arema Indonesia, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar

Melihat hasil pertandingan terakhir, Arema Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC, tersendat langkahnya. Mereka mengalami hasil kurang memuaskan pada laga terakhir. Poin ketiganya saat ini sama-sama mengoleksi 56 poin. Arema berada di posisi kedua, karena unggul selisih gol, kemudian disusul Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Sementara di peringkat kelima, Mitra Kukar sudah mengintai, bahkan berpotensi menyalip ketiganya, apabila mampu mengalahkan Gresik United pada laga ke-30 pada Jumat (2/8). Oleh karena itu, Arema Indonesia wajib mengamankan poin, saat menjalani laga tandang ke Persisam, Kamis (1/8).

Peringkat kedua di kelasemen akhir menjadi sangat penting, sebab bisa saja klub yang berada di posisi ini akan mendapat jatah tampil di kompetisi Asia, seandainya ada kuota lebih banyak untuk Indonesia. Walaupun, kepastian ini baru bisa diperoleh setelah bulan Oktober 2013.

Bagi Arema, Persib, dan SFC perinkat kedua tentunya menjadi raihan yang cukup prestisius. Peringkat kedua setidaknya mengobati kekecewaan SFC, setelah tak mampu mempertahankan gelar juara.
Sementara untuk klub Arema dan Persib, yang telah menggelontorkan dana sangat banyak untuk belanja pemain bintang di musim ini. Paling tidak, posisi runner-up bisa menjadi salah satu pengobat lara, kegagalan mencapai target juara.

0 comments:

Post a Comment

 
Top