Supporter Barito PuteraLampu hijau untuk pelaksanaan pertandingan Barito Putera di Stadion Demang Lehman di bulan Ramadan diisyaratkan Kapolres Banjar. Dengan beberapa syarat yang harus dipatuhi manajemen dan supporter Barito Putra.

Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo mengungkapkan, sampai saat ini (kemarin malam, red) pihaknya masih belum menerima adanya permohonan izin dari pihak manajemen Barito Putera. "Memang untuk berkoordinasi sudah dilakukan pihak manajemen, kalau memang ada permohonannya tentu akan kita proses meskipun begitu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi," ungkapnya

Karena pelaksanaanya di malam Ramadan, Kapolres mengimbau agar pendukung Barito Putera tidak menggunakan petasan dan berkompoi dari rumah sampai dengan stadion Demang Lehman di Indrasari.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan akan ada pengalihan jalur masuk menuju stadion nantinya, seperti jalan Sekumpul Raya akan ditutup karena pelaksanaan ibadah di kawasan tersebut. Sedangkan untuk jalur masih akan dialihkan pada beberapa jalur alternatif seperti Jl PM Noor Sungai Ulin Banjarbaru serta Tunggul Irang Martapura.

“Untuk jalur ini nantinya akan kita bicarakan juga dengan pihak pelaksana, sedangkan untuk pengamanan nantinya akan dilakukan penambahan jumlah personel karena pelaksanaannya di malam hari dari 400 personel menjadi 500-600 personel nantinya,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak Manajemen Barito Putera bersyukur adanya lampu hijau mengenai perizinan untuk pertandingan Barito Putra kontra Persita Tangerang yang akan ditandingkan nanti.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Polres Banjar yang sudah mendukung pelaksanaan pertandingan nantinya, sedangkan mengenai adanya beberapa jalur yang akan ditutup nantinya kami akan secepatnya melakukan pertemuan dengan pihak supporter Barito Putra,” ujar Manajemen Barito Putera Jumadi Masrun.
Namun lanjutnya, manajemen Barito Putra akan meminta rekomendasi untuk bus pemain agar bisa lewat jalan Sekumpul raya, karena bus tersebut berukuran cukup besar sehingga akan sulit jika melewati jalan-jalan yang kecil.

Pertandingan Barito Putera kontra Persita Tangerang ini menjadi penentu untuk pertandingan lainnya di Ramadan ini dan selanjutnya, pihak polres akan mengevaluasi hasil pertandingan ini untuk memberikan izin Barito Putra selanjutnya.

Sumber :Radar Banjarmasin

0 comments:

Post a Comment

 
Top