Berdasarkan rilis PT Liga Indonesia, dua laga kandang Barito Putera bakal berlangsung pada Ramadan. Menjamu Persita Tangerang, 19 Juni 2013 dan meladeni Persib Bandung, 26 Juli 2013. Seperti diketahui, letak Stadion Demang Lehman, Martapura tidak jauh dari pusat peribadatan Sekumpul, Martapura. Bahkan, salah satu jalan untuk ke Stadion Demang Lehman harus melewati kawasan Sekumpul.

Meski jalannya laga berlangsung malam hari, tepatnya pukul 22.00 Wita atau usai Salat Tarawih, namun, kekhawatiran akan mengganggu ibadah Ramadan di Martapura terus bermunculan.

Salah satunya dari Ketua Umum Laskar Mania, Jumansyah. Menurutnya, sangat tidak etis jika pertandingan digelar saat orang khusyuk beribadah.

"Apalagi, kawasan Martapura, terkenal dengan sisi religiusnya. Jadi, sangat tidak etis berlangsung pertandingan, meski malam hari," katanya.

Memang, dia mendengar ada alternatif untuk menggelar dua laga kandang itu di Stadion Manahan Solo untuk menghindari adanya gesekan di Martapura.

Namun, jika laga berlangsung di sana, Barito jelas dirugikan. "Kalau laga itu dipindah karena hukuman tidak masalah. Tapi, ini lain persoalannya," jelasnya.

Selain itu, sebagai bagian dari suporter Barito, Juman pun mengaku tidak rela jika harus menikmati laga kandang di Manahan Solo.

Solusinya, dia berharap pada PSSI dan operator Indonesia Super League (ISL), PT Liga Indonesia untuk menunda dua laga kandang itu hingga usai Ramadan.

"Jadi sebaiknya, PT Liga menunda semua jadwal laga di bulan Ramadan untuk menghormati umat Islam yang sedang beribadah," katanya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/07/08/minta-laga-kandang-ditunda

1 comments:

  1. sip, setuju banar. 1 minggu (7-9 hari ) habis lebaran pas banar. tampulu pulang kampung ke Banjarmasin.

    ReplyDelete

 
Top