Striker Barito Putera Sugeng Wahyudi mengaku sedih, menjelang laga antara timnya melawan Persib Bandung di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7) malam. Masalahnya, dia kini dibelit cedera.
Oleh karena itu, dia khawatir tidak bisa tampil membela Laskar Antasari pada partai lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 tersebut.

Striker asal Jember, Jatim ini mengalami cedera di bagian ligamen kaki kirinya. Ini didapatkannya akibat salah bertumpu saat terjatuh dalam latihan, sehari sebelum menjamu Persita Tangerang, Kamis (18/7) sore lalu.

Akibat cederanya tersebut, Sugeng pun batal memperkuat tim menjamu Persita. Padahal Sugeng digadang-gadang menggantikan posisi Coulibaly Djibril yang terkena akumulasi kartu.

Sugeng pun kini harus fokus untuk melakukan penyembuhan atas cederanya tersebut, dengan cara menjalani terapi pengobatan.

"Saya sangat ingin tampil membela tim. Tapi, karena ada musibah ini (cedera), kemungkinan kembali memperkuat tim saat menjamu Persib sangat kecil. Kaki saya masih sakit, bahkan menekuk pun sangat terasa sakit," ujar Sugeng sedih.

Laga melawan tim berjuluk Maung Bandung ini, memang sangat dinantikan oleh striker bernomor punggung 9 ini. Pasalnya, dia ingin membantu tim membalas kekalahan pada laga putaran pertama lalu. Saat itu Barito dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

Sugeng menyumbangkan satu gol bagi timnya di menit 49. Berkat golnya tersebut, Barito sempat unggul sementara dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, skor tertahan imbang 1-1. Gol Barito disumbangkan oleh Dedi Hartono di menit kelima, kemudian disamakan oleh Maman dua menit kemudian.

Tim besutan Djajang Nurjaman (Djanur) akhirnya memenangkan laga tersebut dengan skor 3-2, setelah Sergio Van Djik mencetak gol pada menit 55 dan Abanda Herman menit 66. Ironisnya, seluruh gol Persib yang tercipta saat itu, berawal dari tendangan bebas.

Menurut Sugeng, meski terancam tidak bisa memperkuat tim, dia tetap memberikan suport. "Saya akan berdoa agar perjuangan rekan- rekan sukses, sehingga bisa mengantongi poin penuh," pungkas pemain yang telah mengemas tiga gol untuk Barito ini. 

Sumber : Banjarmasinpost.co.id

0 comments:

Post a Comment

 
Top